Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi, Ini Nama Pemilik Baru Chelsea

Kompas.tv - 7 Mei 2022, 17:00 WIB
resmi-ini-nama-pemilik-baru-chelsea
Tim raksasa Chelsea resmi mengumumkan bahwa mereka telah mempunyai pemilik baru, nama pemilik baru itu adalah Todd  Boehly. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

KOMPAS.TV - Tim raksasa Chelsea resmi mengumumkan bahwa mereka telah mempunyai pemilik baru, nama pemilik baru itu adalah Todd Boehly. 

Kepastian itu diketahui melalui pernyataan Chelsea melalui laman resmi mereka pada Sabtu (7/5/2022) pagi WIB.

“Chelsea Football Club dapat mengonfirmasi bahwa persyaratan telah disetujui untuk grup kepemilikan baru yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter, dan Hansjoerg Wyss untuk mengakuisisi klub,” demikian pernyataan resmi Chelsea yang dikutip KOMPAS.TV.

Pernyataan itu juga menjelaskan bahwa total dana investasi uang senilai 2,5 miliar poundsterling atau setara Rp44 triliun digunakan untuk membeli saham di klub asal Inggris itu.

Lalu, uang itu akan disimpan ke rekening bank Inggris yang dibekukan untuk disumbangkan demi tujuan amal seperti niat awal Roman Abramovich.

Baca Juga: Tumbangkan Chelsea, Frank Lampard Puji Kegilaan Suporter Everton

Pemilik baru juga bakal memberikan dana senilai 1,75 miliar poundsterling untuk kepentingan The Blues.

Diketahui, kepentingan klub tersebut diantaranya adalah investasi di Stadion Stamford Bridge, akademi tim, tim wanita, serta melanjutkan pendanaan Chelsea Foundation.

Penjualan antara Chelsea dan Todd Boehly diperkirakan bakal selesai pada akhir Mei mendatang.

Diketahui sebelumnya, Roman Abramovich selaku pemilik Chelsea sebelumnya mengumumkan bahwa dirinya telah mengundurkan diri.

Keputusan itu didasari dari perang Rusia dan Ukraina yang dimulai sejak pasukan negeri Beruang Merah menyeberang perbatasan.

Abramovich dirumorkan punya hubungan dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Oleh sebab itu, anggota parlemen Inggris, Chris Bryant, menjadi salah satu pihak yang meminta Abramovich dicabut dari kepemilikan Chelsea.

Baca Juga: Orang Terkaya Inggris Ajukan Penawaran Beli Chelsea Rp72 Triliun!

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x