Kompas TV olahraga kompas sport

Tumbangkan Chelsea, Frank Lampard Puji Kegilaan Suporter Everton

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 04:05 WIB
tumbangkan-chelsea-frank-lampard-puji-kegilaan-suporter-everton
Frank Lampard memuji dukungan yang diberikan suporter saat Everton mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0, Minggu (1/5/2022). (Sumber: Twitter @PremierLeague)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Frank Lampard memuji dukungan yang diberikan suporter Everton saat timnya mengalahkan Chelsea, Minggu (1/5/2022). 

Pada laga yang digelar di Goodison Park tersebut, gol tunggal Richarlison pada menit 46 cukup membawa The Toffees meraih poin penuh. 

Dengan tambahan tiga poin, Everton membuka peluang lolos dari jeratan degradasi. 

Mereka sekarang berada di posisi 28 dengan poin 32, tertinggal dua poin dari Burnley dan Leeds United, dan masih memiliki tabungan satu pertandingan. 

Selepas laga, Lampard memuji dukungan yang diberikan suporter untuk timnya. 

Mantan pelatih Chelsea itu pun mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut yang mampu membuat Jordan Pickford dan kawan-kawan tampil maksimal. 

Baca Juga: Banting HP Suporter Everton Usai MU Kalah, Ronaldo Akui Tak Bisa Tahan Kemarahan dan Minta Maaf

"Hari ini adalah pertandingan besar bagi kami dan ketika Anda melihat para penggemar muncul sebelum pertandingan ini dan apa yang mereka lakukan pada pertandingan ini – mereka adalah orang-orang terbaik dalam pertandingan itu,” kata Lampard dikutip dari laman resmi Everton. 

“Pria, wanita, dan anak-anak, semua pendukung Everton gila, mereka mencintai klub ini dan mereka mendorong kami melewati batas."

“Itu luar biasa dan saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka. Saya telah melalui banyak hal dalam sepak bola, tetapi itu adalah momen yang membuat saya merinding."

“Disiplin dan etos kerja yang tinggi berawal dari dukungan yang luar biasa," tuturnya. 

Lampard pun berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa Everton tetap bertahan di Liga Premier Inggris musim depan. 

“Ada banyak poin yang diperebutkan – kami masih berada di zona degradasi, kami memiliki pertandingan ekstra tetapi kami harus pergi dengan semangat yang sama di setiap pertandingan,” lanjut Lampard. 

“Ini adalah tuntutan yang berbeda dari sekarang karena ini sangat penting. Tidak ada gunanya menunggu sampai ada dua pertandingan tersisa, kami memiliki lima pertandingan dan pertarungan ada di tangan kami untuk melakukan apa yang kami lakukan hari ini.”

“Saya senang dengan setiap pemain dan setiap pemain pengganti yang masuk – itu luar biasa dari kami."

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya, tanggung jawab besar, dan yang ingin saya lakukan adalah memberikan yang terbaik untuk membantu klub ini bertahan di Liga Premier Inggris," tegasnya.

Baca Juga: Frank Lampard Ingin Ajak Ashley Cole Jadi Staf Pelatihnya di Everton



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.