Kompas TV olahraga kompas sport

Kado Lebaran, Lifter Windy Cantika Rengkuh Tiga Emas di Kejuaraan Dunia Junior 2022

Kompas.tv - 3 Mei 2022, 10:06 WIB
kado-lebaran-lifter-windy-cantika-rengkuh-tiga-emas-di-kejuaraan-dunia-junior-2022
Lifter muda Indonesia, Windy Cantika Aisah meraih 3 medali emas di Kejuaraan Dunia Junior 2022 yang berlangsung di Heraklion, Yunani. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

HERAKLION, KOMPAS.TV - Kabar membanggakan datang dari lifter muda Indonesia, Windy Cantika Aisah. Windy memenangkan Kejuaraan Dunia Junior 2022 tepat di hari Lebaran. 

Sebagai catatan, Kejuaraan Dunia Junior 2022 ini dilangsungkan di Heraklion, Yunani pada 2-10 Mei 2022. Singkatnya, Windy harus merelakan perayaan hari lebaran bersama keluarganya untuk mengikuti ajang ini. 

Windy tidak sendirian. Indonesia juga mengirim Rizky Juliansyah, Juliana Klarisa, serta Najla Khoirunnisa di Kejuaraan Dunia Junior 2022 ini. 

Pengorbanan Windy tak kumpul bersama keluarga berbuah manis. Altet angkat beban berusia 19 tahun sukses keluar sebagai juara di kelas 49kg putri. 

Baca Juga: Sensasi Panggung Olimpiade Pertama Atlet Angkat Besi, Windy Cantika Aisah | ROSI

Windy menjadi yang terbaik di nomor angkatan snatch, clean and jerk, serta total angkaan. 

Pada percobaan pertama snatch atlet asal Bandung sukses mengangkat beban seberat 77 kg. Lalu, dirinya mampu memperbaiki catatannya di percobaan kedua (81 kg) dan 83 kg pada kesempatan ketiga. 

Setelah menjadi yang terbaik di nomor snatch, Windy sukses mengangkat beban 97 kg di nomor clean and jerk. Dirinya juga sukses pada percobaan kedua (102 kg). 

Dengan catatan di atas, Windy sukses mengemas total 185 kg angkatan, mengalahkan peraih medali perak asal India, Gyaneshwari Yadah yang berhasil mengangkat total beban 156 kg. 

Sementara itu, medali perunggu total angkatan diraih oleh V. Rithika dengan catatan total 150 kg angkatan. 

Baca Juga: Cerita Atlet Indonesia Peraih Medali Perunggu, Windy Cantika Soal Persiapan untuk Olimpiade Tokyo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x