Kompas TV olahraga kompas sport

Penalti Panenka Benzema Banjir Pujian

Kompas.tv - 27 April 2022, 09:56 WIB
penalti-panenka-benzema-banjir-pujian
Karim Benzema saat melakukan penalti panenka dalam laga semifinal Liga Champions 2021-22 kontra Manchester City, Rabu (27/4/2022). (Sumber: talkSPORT.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Banjir pujian didapat Karim Benzema setelah melakukan penalti panenka -- teknik algojo yang diperkenalkan oleh pesepakbola Cekoslovakia  Antonin Panenka (1976), dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions kontra Manchester City. 

Benzema mencetak dua gol dalam laga Man City vs Real Madrid yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) WIB. Tetapi, Real Madrid harus mengakui kemenangan 4-3 Man City.

Gol panenka Benzema juga menghidupkan asa Real Madrid untuk lolos ke babak final. Pasalnya, gol tersebut terjadi saat Los Blancos tertinggal 2-4. 

Baca Juga: Hasil Man City vs Real Madrid 4-3: Brace Benzema dan Aksi Fenomenal Vini Jaga Kans Lolos Madrid

Lain itu, Benzema dua kali gagal mengeksekusi penalti dalam laga terakhir Real Madrid di Liga Spanyol kontra Osasuna, Kamis (21/4/2022) lalu. 

Keberanian Benzema untuk maju sebagai eksekutor menuai banjir pujian. Salah satunya adalah top skor sepanjang masa Liga Inggris, Alan Shearer. 

"Setelah tiga kali gagal penalti bulan ini, yang hanya bisa saya lakukan hanya tertawa dan berpikir, 'saya tidak percaya Karim Benzema baru saja melakukan itu [penalti panenka]," sebut Shearer, dikutip dari BBC Sport. 

"Arogansi luar biasa, tetapi butuh keyakinann dan kemampuan untuk melakukan itu. Dia seperti terus bermain lebih baik dan lebih baik lagi. Luar biasa."

Senada dengan Shearer, tandem Benzema, Vinicius Junior sampai tidak bisa berkata-kata. 

"Tidak ada kata-kata untuk menggambar permainan Benzema. Dia adalah pemain hebat, dia adalah saudara saya," jelas winger asal Brasil tersebut. 

Sementara itu, Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid mengaku sangat percaya diri dengan kemampuan Benzema. 



Sumber : BBC Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x