Kompas TV olahraga kompas sport

AC Milan Kalah dari Inter, Stefano Pioli Marah Gol Bennacer Dianulir

Kompas.tv - 20 April 2022, 07:27 WIB
ac-milan-kalah-dari-inter-stefano-pioli-marah-gol-bennacer-dianulir
Pelatih AC Milan, Stefano Piolo protes kepada wasit dalam laga semifinal Coppa Italia 2022 kontra Inter MIlan, Selasa (20/4/2022). (Sumber: football-italia.net)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MILAN, KOMPAS.TV - AC Milan gagal melaju ke final Coppa Italia setelah menelan kekalahan dari sang rival, Inter Milan, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. 

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, anak asuh Stefano Pioli kalah dengan skor telak 0-3.

Inter sudah unggul 2-0 pada babak pertama berkat dwigol Lautaro Martinez. Lalu, Robin Gosens melengkapi kemenangan Inter menjadi 3-0 lewat golnya pada menit 82.

Baca Juga: Hasil Inter vs Milan: Menang 3-0, Nerazzurri ke Final Coppa Italia

Setelah pertandingan rampung, Pioli marah-marah kepada wasit yang menganulir gol Ismael Bennacer pada menit 66. 

Berawal dari situasi sepak pojok, Bennacer sukses mengambil bola liar dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper Inter, Samir Handanovic. 

Sontak, para pemain Inter melakukan protes kepada wasit, karena menganggap Fikayo Tomori handsball sebelum gol terjadi. 

Lalu, wasit bernama Maurizio Mariani meninjau ulang gol tersebut lewat VAR. 

Pada akhirnya, Mariani menganulir gol tersebut. Anehnya, bukan karena handsball Tomori, melainkan offside Pierre Kalulu. 

Setelah gol tersebut dianulir, AC Milan kehilangan momentum untuk bangkit, bahkan Inter mampu memperlebar keunggulan lewat gol Robin Gosens. 

"Kami ingin menang, kami tidak mencapainya, kami tentunya menghadapi lawan kuat. Saya tidak berpikir performa kami layak mendapatkan kekalahan 0-3, tetapi Inter mencetak gol pada waktu yang tepat," sebut Pioli, dikutip dari Football Italia. 

Baca Juga: 9 Gol ke Man United Musim Ini, Klopp: Saya Tidak Ingin Memalukan Mereka

"Mereka mencetak gol cepat, kami memiliki peluang untuk bangkit, alaminya ketinggaln 1-2 akan membuat pertandingan berjalan ke arah yang berbeda dan memberi kami momentum, itu momen sulit." 

"Lihatlah reaksi Handanovic [kiper Inter Milan]. Dia bahkan tidak melakukan protes." 

"Beri tahu aku jika seorang kiper tidak bereaksi setelah kebobolan jika ada pemain Milan yang menghalangi pandangannya. Alih-alih, dia diam saja, mereka protes karena handsball yang mana itu juga tidak. Ayolah!," tegas Pioli. 

Kekalahan ini juga memperpanjang rekor puasa gelar AC Milan di Coppa Italia. Tahun 2003 merupakan waktu terakhir Rossoneri menjadi kampiun Coppa Italia. 



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x