Kompas TV olahraga kompas sport

Barcelona Kalah dari Cadiz, Real Madrid Butuh Berapa Poin untuk Segel Titel Liga Spanyol?

Kompas.tv - 19 April 2022, 06:32 WIB
barcelona-kalah-dari-cadiz-real-madrid-butuh-berapa-poin-untuk-segel-titel-liga-spanyol
Ekspresi pemain Barcelona setelah kalah dari Cadiz dalam laga pekan 30 Liga Spanyol, Selasa (19/4/2022) (Sumber: AP Photo/Joan Monfort)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

BARCELONA, KOMPAS.TV - Barcelona menelan kekalahan dari Cadiz dalam jadwal pekan 32 Liga Spanyol 2021-22 yang berlangsung Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. 

Bertanding di Stadion Camp Nou, Barcelona kalah dengan skor 0-1. Gol tunggal Cadiz dicetak oleh mantan penyerang Arsenal, Lucas Perez menit ke-48. 

Hasil ini membuat peluang Xavi Hernandez dan anak asuhnya untuk mengejar pemuncak klasemen Liga Spanyol, Real Madrid, semakin kecil. 

Baca Juga: Usai Diserbu Fans Frankfurt, Kelompok Suporter Barcelona Akan Boikot Camp Nou

Blaugrana memang masih bertengger di posisi dua klasemen sementara, tetapi asa juara semakin menjadi mustahil. Pasalnya, kini mereka tertinggal 15 poin dari Los Blancos. 

Lalu, Real Madrid butuh berapa poin untuk menyegel titel juara Liga Spanyol 2021-22? 

Poin maksimal yang dapat dikumpulkan Barcelona dari tujuh laga sisa adalah 21. Apabila mampu memenangkan seluruh laga sisa, Osumane Dembele dan kawan-kawan bakal mengakhiri musim dengan 81 poin. 

Sementara itu, Real Madrid hanya memerlukan tambahan enam poin atau memenangkan dua pertandingan lagi untuk meraih 81 poin. Saat ini, Real Madrid telah mengumpulkan 75 poin dari 32 pertandingan.

Lebih lanjut, dua pertandingan selanjutnya yang akan dilakoni Real Madrid terbilang mudah. 

Baca Juga: Camp Nou "Dijajah" Suporter Eintracht Frankfurt, Presiden Barcelona Malu

Los Merengues akan melawat ke markas Osasuna (21 April 2022) dan bermain di kandang kontra Espanyol pada pekan 34 mendatang. 

Rekor Madrid menghadapi kedua tim juga terbilang baik. Los Blancos belum kalah dari 6 duel terakhir kontra Osasuna (5 menang 1 imbang) serta menang empat kali dari 5 duel terkini melawan Espanyol. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x