Kompas TV olahraga kompas sport

Usai Diserbu Fans Frankfurt, Kelompok Suporter Barcelona Akan Boikot Camp Nou

Kompas.tv - 18 April 2022, 04:25 WIB
usai-diserbu-fans-frankfurt-kelompok-suporter-barcelona-akan-boikot-camp-nou
Sekitar 30.000 suporter Eintracht Frankfurt memadati kandang Barcelona, Stadion Spotify Camp Nou. (Sumber: AP Photo/Joan Monfort)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Barcelona akan menghadapi boikot dari salah satu kelompok suporter mereka usai kejadian serbuan fans Eintracht Frankfurt di laga Liga Europa, Kamis (14/4/2022). 

Kedatangan puluhan ribu suporter Frankfurt ke Camp Nou telah membuat banyak pihak Barcelona marah atas kejadian itu. 

Presiden klub Joan Laporta mengatakan dia “malu” dengan situasi penjualan tiket melawan tim Bundesliga itu yang memungkinkan puluhan ribu pendukung tim lawan bisa hadir ke stadion.

Pelatih kepala Xavi, yang harus rela timnya tersingkir dari Liga Europa setelah kalah dengan agregat 2-3 dari Frankfurt, mengatakan masalah ini sedang diselidiki secara internal. 

Salah satu kelompok suporter Barcelona, Grada d'Animacio, mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan memboikot Camp Nou untuk sementara waktu. 

Baca Juga: Hasil Barcelona vs Frankfurt: Dwigol Kostic Bantu The Eagles ke Semifinal Liga Europa

Kelompok yang sering hadir di laga kandang Barca itu mengatakan meraka tidak akan datang ke Camp Nou di laga melawan Cadiz, Senin (18/4/2022). 

"Kamis lalu kami mengalami hari yang akan ditandai selamanya sebagai keburukan terbesar di rumah kami," buka pernyataan kelompok ituitu dikutip dari AS. 

“Sebagai penggemar dan anggota FC Barcelona, kami telah mengalami banyak kemenangan dan banyak kekalahan di lapangan, tetapi sebagai kelompok penggemar, kami telah mengalami penghinaan sosial yang tidak akan pernah kami lupakan.”

Baca Juga: Liga Europa: Gawang Barcelona Dijebol Tiga Kali, Statistik Mencatat Xavi Buruk dalam Pertahanan



Sumber : AS

BERITA LAINNYA



Close Ads x