Kompas TV olahraga kompas sport

Rilis Skuad Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber 2022, PBSI: Kami Yakin Bisa Pertahankan Gelar

Kompas.tv - 18 April 2022, 17:49 WIB
rilis-skuad-indonesia-untuk-piala-thomas-dan-uber-2022-pbsi-kami-yakin-bisa-pertahankan-gelar
Tim bulu tangkis putra Indonesia saat meraih gelar juara Piala Thomas 2020 di Denmark tahun lalu. Sebentar lagi, Piala Thomas dan Uber 2022 akan bergulir dan PBSI telah merilis skuad Indonesia untuk kejuaraan tersebut. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis skuad Merah Putih untuk Piala Thomas dan Uber 2022 di Bangkok, Thailand, 8-15 Mei 2022 mendatang.

Dalam daftar pemain tersebut, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Rionny Mainaky menyebutkan, ada sejumlah perubahan jika dibandingkan dengan gelaran sebelumnya.

Seperti absennya tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang tahun lalu masuk dalam skuad Piala Thomas Indonesia.

"Leo/Daniel dan Chico akan difokuskan ke SEA Games dan Marcus (Fernaldi Gideon) masih dalam tahap pemulihan pasca operasi," kata Rionny, mengutip laman PBSI, Senin (18/4/2022).

Baca Juga: PBSI Buka Suara Tanggapi Mundurnya Taufik Hidayat dari Jabatan Staf Ahli

Sebagai gantinya, Syabda Perkasa Belawa dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan ambil bagian dan menjalani debutnya di Piala Thomas 2022 nanti.

Selain itu, Rionny menambahkan, PBSI juga memutuskan untuk mengorbitkan Tegar Sulistio di kejuaraan dunia bulu tangkis beregu putra tersebut.

"Walau begitu (banyak perubahan dalam skuad), kualitas tim Thomas (Indonesia) tetap sama dan yakin bisa mempertahankan gelar," ujar Rionny.

Sementara itu, untuk tim Uber, Rionny mengungkapkan bahwa semua personelnya merupakan pemain muda.

Baca Juga: Jalan Tidak Mudah Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022

"Ini adalah kesempatan mereka untuk menguji kemampuan. Jadi, ini bukan asal pilih tapi saya sudah koordinasi dengan pelatihnya, melihat performa di latihan, mereka memang sudah layak," jelas Rionny.

Mungkin, nama-nama dalam daftar skuad Indonesia untuk Piala Uber yang sudah tak begitu asing bagi pecinta bulu tangkis Tanah Air adalah Nita Violina Marwah dan Jesita Putri Miantoro.

Meski banyak menurunkan pemain debutan, Rionny tetap percaya, tim Uber Indonesia dapat memberikan penampilan terbaiknya.

"Untuk fase grup saya percaya mereka bisa melaluinya dan saya berharap mereka bisa melaju ke semifinal dan menciptakan kejutan," kata Rionny.

"Harapan saya semua bisa bermain maksimal baik tim Thomas maupun tim Uber," pungkas mantan pelatih tim bulu tangkis Jepang itu.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala Thomas dan Uber 2022: Tim Putra Segrup dengan Korsel, Tim Putri dengan Jepang

Tim Thomas Indonesia

  1. Anthony Sinisuka Ginting
  2. Jonatan Christie
  3. Shesar Hiren Rhustavito
  4. Syabda Perkasa Belawa
  5. Tegar Sulistio
  6. Kevin Sanjaya Sukamuljo
  7. Mohammad Ahsan
  8. Hendra Setiawan
  9. Fajar Alfian
  10. Muhammad Rian Ardianto
  11. Bagas Maulana
  12. Muhammad Shohibul Fikri

Tim Uber Indonesia

  1. Komang Ayu Cahya Dewi
  2. Aisyah Sativa Fatetani
  3. Bilqis Prasista
  4. Tasya Farahnailah
  5. Siti Sarah Azzahra
  6. Nita Violina Marwah
  7. Febriana Dwipuji Kusuma
  8. Amalia Cahaya Pratiwi
  9. Jesita Putri Miantoro
  10. Lanny Tria Mayasari
  11. Tryola Nadia
  12. Melani Mamahit


Sumber : PBSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x