Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Brighton vs Tottenham Hotspur: Brighton Menang Tipis di Menit Akhir

Kompas.tv - 16 April 2022, 21:34 WIB
hasil-brighton-vs-tottenham-hotspur-brighton-menang-tipis-di-menit-akhir
Pemain Brighton & Hove Albion Leandro Trossard melakukan seleberasi usai mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Tottenham Hotspurs dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Senin dini hari (1/2/2021) WIB. (Sumber: Twitter.com/official BHAFC)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Brighton sukses kalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 di pekan ke-33 Premier League, kompetisi tertinggi Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Brighton mencetak gol pada menit akhir pertandingan (90’) lewat aksi Leandro Trossard.

Kekalahan membuat tim besutan Antonio Conte menghentikan catatan empat kemenangan beruntun mereka di Liga Inggris.

Dikutip dari Kompas.com, Salah satu upaya Tottenham pada awal babak pertama datang dari Son Heung-min, tepatnya menit ke-16.

Son Heung-min memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti Brighton. Namun, pemain bertahan lawan dengan sigap melakukan intersep. 

Lalu Brighton yang melakukan percobaan untuk memecah kebuntuan melalui sepakan Enock Mwepu pada menit ke-23.

Namun, bola hasil tendangan Mwepu tidak berhasil melewati hadangan pemain bertahan Tottenham yang memenuhi area kotak penalti, namun babak pertama berakhir dengan skor kacamata. 

Baca Juga: Superkomputer Prediksikan Man City Juara Liga Inggris, Man United Gagal ke Liga Champions

Usai jeda, Tottenham Hotspur membuat serangan balik cepat dari sisi kiri lapangan permainan yang diinisiasi oleh Pierre-Emile Hojbjerg.

Hojbjerg kemudian mengirimkan umpan tarik kepada Son Heung-min yang sudah menunggu di dalam kotak penalti Brighton. Son Heung-min lantas melepaskan sepakan mendatar.

Namun, pemain lawan yang berada di dalam kotak penalti masih bisa melakukan blokir.

Pada menit ke-87, Leandro Trossard menemukan celah di pertahanan Tottenham. Dia kemudian meluncurkan bola ke gawang lawan.

Namun, lagi-lagi, peluang tersebut masih belum menemui hasil seusai bola hasil tendangan Trossard masih melenceng tipis dari sisi kiri gawang Tottenham.

Tiga menit berselang, Trossard akhirnya menjebol gawang Tottenham Hotspur seusai mengelabui bek lawan dan melepas tendangan dari jarak dekat yang tak mampu ditepis Hugo Lloris.

Keberhasilan tersebut sekaligus membuat Brighton memastikan kemenangan atas Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga: Antonio Conte Positif Covid-19, Absen Pimpin Tottenham vs Brighton?




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x