Kompas TV olahraga kompas sport

Antonio Conte Positif Covid-19, Absen Pimpin Tottenham vs Brighton?

Kompas.tv - 13 April 2022, 20:59 WIB
antonio-conte-positif-covid-19-absen-pimpin-tottenham-vs-brighton
Antonio Conte merasa emosional kembali ke Stamford Bridge untuk melawan Chelsea di laga leg pertama semifinal Carabao Cup, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. (Sumber: Tottenham Hotspur)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte dinyatakan positif Covid-19. 

Dilansir dari The Athletic, Conte saat ini telah menjalani isolasi dan sudah dijauhkan dari skuad Tottenham Hotspur untuk menghindari penularan. 

Tes Covid-19 kepada Conte dilakukan setelah pelatih asal Italia mengalami gejala-gejala yang berhubungan dengan virus tersebut. 

Premier League diketahui saat ini sudah tak terlalu ketat dalam aturan pengujian Covid-19 dengan mereka hanya akan melakukan pengujian kepada pelatih atau pemain yang bergejala. 

Jika ditemukan kasus positif, maka penanganan diserahkan sepenuhnya kepada pihak dokter klub. 

Baca Juga: Mikel Arteta Keluhkan Jadwal Arsenal, Antonio Conte Ungkit Pembatalan Derbi London Utara

Dengan kabar ini, Conte pun diragukan bisa memimpin tim di laga selanjutnya melawan Brighton akhir pekan ini, Sabtu (16/4/2022). 

Namun Tottenham berharap, penyembuhan Conte berlangsung lancar dan bisa kembali dinyatakan negatif sebelum laga tersebut digelar. 

Tottenham saat ini dalam performa yang sangat baik, setelah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di Liga Premier Inggris. 

Kekalahan yang diterima Arsenal dari Brighton pekan lalu juga membuat The Lily Whites saat ini berada di posisi keempat dan unggul tiga angka dari rival sekotanya itu. 

Jika berhasil mengalahkan Brighton, Tottenham akan semakin berpeluang besar untuk mencapai target mereka untuk finis di zona Liga Champions. 

Harry Kane dan kawan-kawan pun diunggulkan untuk memenangkan pertandingan karena dalam dua pertemuan terakhir melawan Brighton mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 dan 3-1. 

Baca Juga: Paul Scholes Ingin MU Dilatih Antonio Conte atau Thomas Tuchel



Sumber : The Athletic

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.