Kompas TV olahraga kompas sport

Superkomputer Prediksikan Man City Juara Liga Inggris, Man United Gagal ke Liga Champions

Kompas.tv - 16 April 2022, 00:05 WIB
superkomputer-prediksikan-man-city-juara-liga-inggris-man-united-gagal-ke-liga-champions
Para pemain Manchester City merayakan gol Bernardo Silva ke gawang Manchester United di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11/2021). (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Superkomputer Premier League memprediksikan Manchester City akan menjadi juara Liga Inggris sementara Manchester United akan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Dilansir dari Mirror, tim asuhan Pep Guardiola diberi peluang 55 persen untuk memenangkan gelar liga sedangkan Liverpool hanya mendapat 45 persen.

Hal itu tidak terlepas dari jadwal pertandingan sisa yang dimiliki The Reds di mana mereka masih harus melakoni laga big match melawan Man United dan Tottenham Hotspur.

Dengan prediksi itu, maka Man City dijagokan untuk meraih gelar Liga Inggris kedua mereka dalam tiga musim terakhir.

Sementara untuk persaingan empat besar, Chelsea dipastikan bisa mengamankan posisi Liga Champions itu dengan peluang 99 persen.

Sementara untuk satu slot tersisa di Liga Champions, Tottenham Hotspur menjadi unggulan utama dengan peluang 59 persen.

Para pesaing Spurs seperti Arsenal hanya mendapat 40 persen, Manchester United 2 persen serta West Ham hanya 1 persen.

Baca Juga: Hasil Manchester City vs Liverpool: Duel Penentuan Juara Liga Inggris Berakhir Imbang 2-2

Dengan hanya mendapat kemungkinan 2 persen, maka butuh keajaiban bagi skuad Setan Merah tampil di kompetisi elite antar klub Eropa.

Arsenal telah lama dipandang sebagai favorit untuk mengamankan tempat keempat, tetapi dua kekalahan dari dua pertandingan terakhir telah membuat harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions berantakan. 

Berbanding terbalik, Spurs justru mampu menemukan bentuk permainan mereka pada waktu yang tepat.

Hasil apik di dua laga terakhir melawan Newcastle dan Aston Villa membuat tim racikan Antonio Conte itu bercokol di posisi keempat.

Untuk persaingan zona degradasi, Norwich (98 persen) dan Watford (96 persen) menjadi dua tim yang dijagokan akan turun kasta.

Selanjutnya ada Burnley yang baru saja memecat Sean Dyche mempunyai peluang degradasi 79 persen yang disusup Everton dengan peluang degradasi dari Liga Inggris 25 persen.

Baca Juga: Conte Favoritkan Man United Masuk Empat Besar Liga Inggris

 



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x