Kompas TV olahraga kompas sport

Conte Favoritkan Man United Masuk Empat Besar Liga Inggris

Kompas.tv - 21 Maret 2022, 20:31 WIB
conte-favoritkan-man-united-masuk-empat-besar-liga-inggris
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, malah memfavoritkan tim lain yakni Manchester United, untuk masuk empat besar klasemen Liga Inggris. (Sumber: YouTube Tottenham Hotspur )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Tottenham Hotspur sukses menggusur Manchester United dan naik ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris 2021-2022 setelah meraih kemenangan atas West Ham United.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (20/3/2022), Tottenham Hotspur menaklukkan West Ham United dengan skor 3-1. 

Kemenangan itu menjadikan Tottenham Hotspur memiliki 51 poin dan hanya berjarak tiga poin dari Arsenal yang berada di peringkat keempat. 

Sedangkan Manchester United menempati peringkat keenam dengan koleksi 50 poin. 

Baca Juga: Liverpool Sepakati Transfer Winger Porto, Tikung Spurs di Detik Terakhir

Meski Spur saat ini semakin dekat untuk mencapai empat besar,  Antonio Conte menegaskan bahwa ia tidak memfavoritkan timnya.

Conte malah memfavoritkan Manchester United untuk bisa finis di empat besar bersama Manchester City, Chelsea, dan Liverpool. 

"Ada empat tim di Inggris, menurut saya, yang lebih baik daripada yang lain saat ini," kata Conte, dikutip dari beIN Sports.

"Saya berbicara tentang Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool," ujarnya lagi. 

Conte juga menegaskan bahwa timnya siap untuk menyalip posisi tim-tim itu andai mereka mengalami kegagalan.

Baca Juga: Franck Kessie Diincar Spurs dan MU, Ambrosini: Kedua Klub Itu Tak Lebih Baik dari AC Milan 

"Tetapi, jika ada satu dari empat tim yang gagal musim ini, Arsenal, Tottenham, dan West Ham harus siap, berusaha untuk tetap sangat dekat hingga akhir," tutur Conte. 

"Apa pun bisa terjadi, terutama di liga ini. Jika Anda ingat, musim lalu, Liverpool banyak berjuang, sekarang Manchester United sedang berjuang. Kami tahu bahwa saat ini Arsenal memiliki keuntungan besar."

"Akan tetapi, pada saat yang sama kami memiliki pertandingan melawan Arsenal di sini dan kami akan melihat apa yang terjadi," ujarnya lagi. 

Tim Conte, dijadwalkan bertemu Arsenal untuk melakoni laga pekan ke-22 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium pada 16 Januari lalu. 

Namun, partai bertajuk derbi London Utara ini diputuskan ditunda oleh Premier League karena banyaknya kasus cedera, jangkitan Covid-19, serta keterlibatan sejumlah pemain Arsenal di ajang Piala Afrika. 

Baca Juga: Anthony Martial Bantah Cristiano Ronaldo Bawa Dampak Buruk di Manchester United



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x