Kompas TV olahraga kompas sport

Cari Pengganti Paulo Dybala, Juventus Targetkan Giacomo Raspadori

Kompas.tv - 7 April 2022, 20:15 WIB
cari-pengganti-paulo-dybala-juventus-targetkan-giacomo-raspadori
Penyerang Sassuolo Giacomo Raspadori menjadi target utama Juventus untuk menggantikan Paulo Dybala. (Sumber: Twitter @SassuoloUS)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juventus dilaporkan menjadikan penyerang Sassuolo Giacomo Raspadori sebagai target utama mereka untuk menggantikan Paulo Dybala. 

Dybala dipastikan akan dilepas Bianconeri akhir musim ini setelah kontraknya tak diperpanjang klub. 

Untuk menggantikan kepergian Dybala, menurut La Gazzetta dello Sport, Raspadori menjadi striker teratas di daftar belanja Juve musim panas ini. 

Dalam laporan tersebut, Juventus disebut telah membuka pembicaraan dengan agen striker Tullio Tinti yang juga merupakan perwakilan dari mantan gelandang dan pelatih mereka Andrea Pirlo.

Raspadori bisa dibilang target pas untuk Juventus secara kemampuan serta keuangan. 

Di usianya yang masih 22 tahun, ia telah bermain secara reguler di Serie A serta merupakan anggota Timnas Italia. 

Baca Juga: Campuran Vialli dan Mancini: Siapakah Striker Muda Italia, Giacomo Raspadori?

Total Raspadori bermain sebanyak 31 kali di semua ajang musim ini dengan torehan 9 gol. 

Namun, Raspadori hanya mendapat gaji sebesar 100 ribu euro per tahun yang tentu sangat kecil jika dibandingkan dengan pemain timnas lainnya. 

Pergi ke Juventus pun menjadi opsi terbaik bagi Raspadori. Selain meningkatkan level kariernya, upah yang ia terima pun otomatis juga akan naik. 

Sejauh ini, Sassuolo memasang harga untuk penyerang yang memiliki kontrak hingga 2024 itu di angka 30 juta euro atau Rp470 miliar. 

Direktur Sassuolo Giovanni Carnevali mengkonfirmasi beberapa pekan lalu bahwa mereka akan 'senang' untuk bernegosiasi dengan Juventus lagi setelah kesepakatan Manuel Locatelli musim panas lalu.

Si Nyonya Tua sendiri dikabarkan akan mendatangkan Raspadori dengan status pinjaman sebelum mempermanenkannya di musim selanjutnya.

Baca Juga: Juventus Lepas Dybala, Liverpool, MU dan Tottenham Siaga



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x