Kompas TV olahraga kompas sport

8 Janji Keluarga Ricketts jika Berhasil Akuisisi Chelsea

Kompas.tv - 3 April 2022, 21:01 WIB
8-janji-keluarga-ricketts-jika-berhasil-akuisisi-chelsea
Sanksi pemerintah Inggris terhadap Roman Abramovich berdampak besar bagi klub Liga Premier, Chelsea. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keluarga Ricketts, salah satu calon pemilik baru Chelsea asal Amerika Serikat, telah memaparkan visi atau janji mereka apabila berhasil mengakuisisi klub. 

Keluarga Ricketts menjadi salah satu kandidat pemilik klub London Utara itu setelah Roman Abramovich memutuskan menjual Chelsea usai dirinya mendapatkan sanksi dari pemerintah Inggris. 

Namun, kehadiran Keluarga Ricketts sebagai calon pembeli tidak direspons dengan baik oleh sejumlah kelompok suporter The Blues. 

Pada Sabtu (2/3/2022) kemarin, Chelsea Supporters' Trust (CST) merilis pernyataan bahwa tawaran keluarga Ricketts bukan "demi kepentingan terbaik" tim.

Kecaman tersebut muncul dikarenakan Joe Ricketts, patriarki dari keluarga itu, sempat mencap Muslim sebagai "musuh saya" dalam email yang bocor tahun 2019. 

Joe sendiri sebenarnya tidak memiliki peran dalam upaya untuk membeli Chelsea karena itu menjadi kepentingan anaknya, Thomas S. Ricketts yang juga merupakan pemilik klub NBA Chicago Bulls. 

Demi meyakinkan pendukung Chelsea dengan rencana Keluarga Ricketts, mereka pun merilis pernyataan yang menjelaskan visi dan janji mereka apabila berhasil mengakuisisi tim yang diasuh Thomas Tuchel tersebut. 

Baca Juga: Tanggapan Tuchel soal Para Fans Chelsea yang Menolak Ricketts Family

“Selama dua minggu terakhir, keluarga Ricketts telah bertemu dengan beberapa kelompok pendukung Chelsea dan dengan cermat mendengarkan semua umpan balik mereka," buka pernyataan yang dirilis Minggu (3/4/2022) dikutip dari The Athletic

“Saat kami memasuki fase proses berikutnya, kami membagikan daftar komitmen khusus yang memberi penggemar peran penting dalam melindungi warisan Chelsea dan membangun kesuksesan di masa depan."

"Kami akan terus mendiskusikan ambisi kami untuk klub dengan penggemar dan komunitas sepak bola yang lebih luas dalam beberapa hari mendatang," bunyi pernyataan tersebut.

Dari delapan janji tersebut, salah satunya adalah menegaskan bahwa mereka tidak akan membawa Chelsea mengikuti kompetisi Liga Super yang sempat digaungkan tahun lalu. 



Sumber : The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x