Kompas TV olahraga kompas sport

Tanggapan Tuchel soal Para Fans Chelsea yang Menolak Ricketts Family

Kompas.tv - 2 April 2022, 23:05 WIB
tanggapan-tuchel-soal-para-fans-chelsea-yang-menolak-ricketts-family
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel marah saat terus-terusan ditanya tentang konflik Rusia-Ukraina. (Sumber: Twitter @SquawkaNews)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Thomas Tuchel beri tanggapan protes fans Chelsea yang menolak The Blues dibeli Ricketts Family.

Salah satu calon pembeli Chelsea, Ricketts Family, akan menghadapi protes dari para pendukung The Blues sebagai konsekuensi pernyataan yang dinilai sebagai Islamofobia.

Hal ini dipicu setelah munculnya sebuah surel yang berisikan tentang pemikiran Joe Ricketts pada tahun 2019 soal Islam adalah musuhnya.

Protes yang dilakukan oleh fans Chelsea kepada Ricketts Family ini menjadi masalah serius untuk memuluskan langkah mereka membeli klub dari Roman Abramovich.

Football London melaporkan para pendukung The Blues bakal melancarkan aksi protesnya saat Chelsea bertemu Brentford dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris 2021-2022 di Stamford Bridge pada Sabtu (2/4.2022).

Baca Juga: Timo Werner Ingin Tinggalkan Chelsea Musim Depan

Joe Ricketts telah memberikan pernyataan terkait bocornya isi surel tersebut dengan mengatakan bahwa kefanatikan merupakan hal yang salah.

Ia juga menilai bahwa segala bentuk kebencian yang ada di dunia adalah cara yang salah dan tidak terpuji.

“Saya sangat percaya ide-ide fanatik itu salah. Keluarga kami menolak segala bentuk kebencian dengan cara yang sekuat mungkin,” kata Ricketss, dikutip BolaSport.com dari Football London.

“Rasisme dan Islamofobia tidak memiliki tempat apa pun dalam masyarakat kita.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x