Kompas TV olahraga kompas sport

Gelandang Ukraina Minta Laga Play-off Kualifikasi Piala Dunia Lawan Skotlandia Dijadwalkan Ulang

Kompas.tv - 3 April 2022, 19:51 WIB
gelandang-ukraina-minta-laga-play-off-kualifikasi-piala-dunia-lawan-skotlandia-dijadwalkan-ulang
Gelandang Ukraina, Taras Stepanenko, meminta laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Skotlandia dijadwalkan ulang lagi. (Sumber: UEFA)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Ukraina, Taras Stepanenko, telah meminta FIFA untuk menunda lebih lama laga semifinal play-off Piala Dunia antara negaranya melawan Skotlandia dari yang seharusnya digelar Juni mendatang.

Pertandingan tersebut seharusnya digelar bulan lalu, namun telah dijadwal ulang setelah terjadinya invasi Rusia ke Ukraina.

Pemenang dari laga itu nantinya akan menghadapi Wales di laga final play-off Kualifikasi Piala Dunia dan akan bergabung dengan Grup B bersama Inggris, Amerika Serikat, dan Iran di Qatar, akhir tahun ini. 

Akibat invasi Rusia, Liga Premier Ukraina juga telah ditangguhkan kompetisinya sejak 24 Februari lalu. 

FIFA pun memberi keringanan khusus dengan mengizinkan para pemain Liga Utama Ukraina untuk sementara meninggalkan klub mereka hingga akhir musim. 

Meski begitu, Stepanenko merasa laga play-off untuk Ukraina yang digelar pada Juni, jaraknya terlalu mepet bagi timnya. 

Baca Juga: Uruguay dan Ghana Segrup di Piala Dunia 2022, Ingat Kembali Momen Luis Suarez Jadi Kiper Dadakan

Pemain yang telah bermain 69 kali untuk negaranya itu menilai, rekan senegaranya tidak akan memiliki kebugaran pertandingan yang dibutuhkan untuk bermain di kualifikasi.

“Kami tidak ingin dikenal sebagai korban di sini. Kami kuat dan cakap, semuanya baik-baik saja dan kami bisa bermain 100 persen,” jelasnya kepada The Sunday Times dikutip dari The Athletic

“Tetapi pertanyaan yang akan saya tanyakan adalah bagaimana kami bisa memainkan pertandingan yang begitu penting ketika Anda tidak bermain untuk waktu yang lama?"



Sumber : The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x