Kompas TV olahraga kompas sport

Uruguay dan Ghana Segrup di Piala Dunia 2022, Ingat Kembali Momen Luis Suarez Jadi Kiper Dadakan

Kompas.tv - 2 April 2022, 04:45 WIB
uruguay-dan-ghana-segrup-di-piala-dunia-2022-ingat-kembali-momen-luis-suarez-jadi-kiper-dadakan
Momen Luis Suarez mendadak jadi kiper saat pertemuan Uruguay dengan Ghana di Piala Dunia 2010. (Sumber: YouTube FIFA TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dari hasil drawing Piala Dunia 2022 Qatar, Uruguay dan Ghana akan kembali bertemu usai sama-sama tergabung di Grup H.

Bersama Portugal dan Korea Selatan, keempat tim akan saling sikut untuk memperebutkan dua tiket ke fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar.

Jika mengingat pertemuan antara Uruguay dan Ghana, momen di Piala Dunia 2010 tentu tidak akan bisa terlupakan saat Luis Suarez mendadak menjadi seorang kiper atau penjaga gawang.

Dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2010 yang diselenggarakan di Afrika Selatan tersebut, Ghana menantang Uruguay yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi.

Akan tetapi, The Black Stars - julukan Ghana - sama sekali tak gentar untuk menghadapi Uruguay yang banyak diisi pemain bintang seperti Suarez, Diego Forlan hingga Edinson Cavani.

Ghana kemudian mampu unggul lebih dulu atas Uruguay saat Sulley Muntari membobol gawang Fernando Muslera melalui tendangan jarak jauhnya.

Pada babak kedua, Uruguay akhirnya mampu menyamakan kedudukan saat Forlan mencatatkan namanya di papan skor melalui eksekusi tendangan bebas di menit ke-55.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala Dunia 2022 Qatar: Spanyol dan Jerman Satu Grup!

Gol tersebut menjadi gol terakhir pada waktu normal 90 menit.

Karena laga masih sama kuat, pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time.

Pada babak inilah momen tak terlupakan di Piala Dunia 2010 terjadi.

Di menit-menit akhir babak tambahan, Ghana mendapat peluang emas melalui kemelut di depan gawang Uruguay.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x