Kompas TV olahraga kompas sport

Kiper Belgia Meninggal Dunia pada Usia 28 Tahun setelah Berjuang Melawan Leukimia

Kompas.tv - 30 Maret 2022, 01:20 WIB
kiper-belgia-meninggal-dunia-pada-usia-28-tahun-setelah-berjuang-melawan-leukimia
Kiper Belgia, Miguel Van Damme, meninggal dunia pada usia 28 tahun setelah berjuang melawan Leukimia selama 5,5 tahun. (Sumber: Mirror Football)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kiper asal Belgia, Miguel Van Damme, meninggal dunia pada usia 28 tahun setelah berjuang melawan Leukemia yang dideritanya.

Lima setengah tahun terakhir sangat sulit bagi penjaga gawang yang menghabiskan seluruh karir profesionalnya di klub Liga Pro Belgia, Cercle Brugge, itu. Van Damme didiagnosis menderita kanker darah pada musim 2016/2017.

Ia sebelumnya sempat dinyatakan dua kali sembuh dari infeksi.

Tetapi pada September 2020, Van Damme diberitahu bahwa penyakit itu telah kembali untuk ketiga kalinya dan pada akhirnya tidak dapat disembuhkan.

Media Belgia Sporza melaporkan, Van Damme mendapat kabar tersebut hanya berselang dua hari setelah mengetahui bahwa dia akan menjadi seorang ayah.

Kepergian Van Damme ini diumumkan klubnya, Cercle Brugge, dalam sebuah siaran pers di laman resmi klub, Selasa (29/3/2022).

"Dengan sangat sedih kami melaporkan bahwa teman dan rekan setim kami Miguel Van Damme telah berjuang keras dan tidak seimbang melawan leukemia," bunyi pernyataan tersebut dikutip dari Sport Bible.

"Kata-kata tidak cukup untuk menggambarkan apa yang kami rasakan, meskipun kami tahu bahwa segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik untuk sementara waktu."

"Hari ini adalah hari yang sangat sulit dalam hampir 123 tahun sejarah Cercle Brugge."

Baca Juga: Kisah Marc-Vivien Foe, Pahlawan Terlupakan Kamerun yang Meninggal di Atas Lapangan



Sumber : Sport Bible/Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x