Kompas TV olahraga kompas sport

Luke Shaw: Harry Kane Penyerang Terbaik di Dunia

Kompas.tv - 27 Maret 2022, 18:59 WIB
luke-shaw-harry-kane-penyerang-terbaik-di-dunia
Bek kiri Timnas Inggris, Luke Shaw, memuji Harry Kane sebagai penyerang tengah terbaik di dunia saat ini. (Sumber: Twitter @England)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek kiri Timnas Inggris, Luke Shaw, memuji setinggi langit Harry Kane yang dianggapnya merupakan penyerang tengah terbaik di dunia saat ini.

Shaw dan Kane baru saja membawa The Three Lions meraih kemenangan di laga uji coba melawan Swiss, Sabtu (26/3/2022).

Satu gol yang masing-masing dicetak oleh keduanya membawa tim asuhan Gareth Southgate itu menang dengan skor 2-1 setelah Swiss unggul lebih dulu melalui sundulan Breel Embolo.

Tambahan gol melalui titik penalti yang dicetak oleh Kane, membuatnya menyamai catatan gol Sir Bobby Charlton di angka 49.

Penyerang Tottenham Hotspur itu pun kini hanya berselisih empat gol dari jumlah yang dicatat pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris, Wayne Rooney (53 gol).

Kane pun diprediksi bahkan melampaui rekor gol tersebut sebelum Piala Dunia 2022 Qatar pada November-Desember mendatang.

Tak hanya rekor gol, Shaw juga yakin Kane akan kembali bersaing untuk meraih sepatu emas di Piala Dunia 2022, sama dengan seperti apa yang ia lakukan pada 2018.

Baca Juga: Saingi Inggris dan Irlandia, Rusia Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Euro 2028

“Saya tidak mengerti kenapa tidak,” kata bek sayap Manchester United itu dikutip dari The Independent, Minggu (27/3/2022).

“Bagi saya saat ini, (dengan) cara dia bermain, dia salah satu striker terbaik di dunia, mungkin yang terbaik. Jadi mudah-mudahan performanya terus berlanjut."

“Dia menunjukkannya pekan demi pekan saat ini dan itu menyenangkan untuk ditonton. Semoga itu terus berlanjut dan saya yakin dia akan memburu Sepatu Emas lainnya dan semua rekor lainnya," tutur Shaw.



Sumber : The Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x