Kompas TV olahraga kompas sport

Swiss Open 2022: Jojo dan Fajar/Rian Lolos ke Final, Seberapa Besar Kans Keduanya jadi Juara?

Kompas.tv - 27 Maret 2022, 11:24 WIB
swiss-open-2022-jojo-dan-fajar-rian-lolos-ke-final-seberapa-besar-kans-keduanya-jadi-juara
Jonatan Christie atau yang biasa disapa Jojo, berhasil menjadi salah satu wakil Indonesia di babak final Swiss Open 2022. Selain Jojo, ada pula ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses meraih tiket final turnamen bulu tangkis tersebut. (Sumber: Getty Images/Shi Tang)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

BASEL, KOMPAS.TV - Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjadi dua wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak final Swiss Open 2022, Minggu (27/3/2022).

Kedua pebulu tangkis andalan Tanah Air itu sukses menaklukan lawannya masing-masing di putaran semifinal, Sabtu (27/3) kemarin, saat ketiga rekannya meraih hasil yang sebaliknya.

Jonatan Christie atau Jojo, yang berstatus unggulan keempat, susah payah mengalahkan tunggal putra India Kidambi Srikanth untuk mendapatkan tiket final turnamen bulu tangkis level Super 300 tersebut.

Kembali bermain dalam rubber game dan sempat tertinggal di set pertama, akhirnya Jojo mampu mengandaskan perlawanan Kidambi Srikanth dengan skor 18-21, 21-7, dan 21-13.

Baca Juga: Semifinal Swiss Open 2022: Berikut Rekor Pertemuan Jojo vs Srikanth Kidambi

Sementara itu, Fajar/Rian pun mendapat perlawanan sengit dari lawannya, ganda putra dari Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam pertandingan berdurasi 51 menit, Fajar/Rian akhirnya dapat menyudahi perjuangan pasangan nomor satu Negeri Jiran Itu dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-8.

Selanjutnya, baik Jojo maupun Fajar/Rian, keduanya akan kembali berhadapan dengan wakil negara yang sama dengan lawannya di semifinal.

Jojo bakal ditantang oleh H.S Prannoy dari India, sedangkan Fajar/Rian harus siap menjamu perlawanan wakil Malaysia yang lain yakni Goh Sze Fei/Nur Izzudin.

Baca Juga: Adnan/Myhelle Angkat Koper dari Swiss Open 2022, Pelatih Ganda Campuran Kecewa

Head to head Jojo dan Fajar/Rian dengan lawannya masing-masing

Menurut catatan pertemuan sejauh ini, Jojo terbilang cukup unggul dari Prannoy untuk menyabet gelar juara tunggal putra di Swiss Open 2022.

Sebab, Jojo memiliki catatan empat kemenangan dari tujuh pertemuan dengan Prannoy. Duel terbaru keduanya di Denmark Open 2021 pun berhasil dimenangkan oleh Jojo.

Tak hanya Jojo, catatan head to head yang apik juga dimiliki oleh Fajar/Rian atas penantangnya di final nanti, Goh/Nur. Dari empat kali pertemuan, Fajar/Rian unggul tiga kemenangan atas Goh/Nur.

Jadwal final Swiss Open 2022

Final Swiss Open 2022 akan digelar di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, pada hari ini mulai pukul 11.00 waktu setempat atau sekitar 16.00 WIB sore nanti.

Dengan urutan partai pertandingannya sebagai berikut.

  1. Ganda Putri: Gabriela Stoeva/Stefani Soeva (Bulgaria) vs Linda Efler/Isabel Lohau (Jerman)
  2. Tunggal Putri: Ongbamrungphan (Thailand) vs Pusarla Venkata Sindhu (India)
  3. Tunggal Putra: H.S Prannoy (India) vs Jonatan Christie (Indonesia)
  4. Ganda Putra: Goh Sze Fei/Nur Izzudin (Malaysia) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)
  5. Ganda Campuran: Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman) vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x