Kompas TV olahraga kompas sport

Dijual 30 Maret, Liverpool Rilis NFT Bernama LFC Heroes Club

Kompas.tv - 26 Maret 2022, 05:05 WIB
dijual-30-maret-liverpool-rilis-nft-bernama-lfc-heroes-club
Liverpool masuk pasar non-fungible token (NFT) dengan merilis LFC Heroes Club. (Sumber: Twitter @LFCHeroesClub)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Liverpool telah mengambil langkah pertama mereka ke pasar barang koleksi digital dengan meluncurkan koleksi non-fungible token (NFT) mereka sendiri dengan nama LFC Heroes Club. 

Setelah melakukan riset pasar dan melakukan pembicaraan dengan kelompok suporter, Liverpool menggandeng Sotheby's, salah satu marketplace NFT terbesar, untuk menjual karya mereka. 

Liverpool juga menggandeng sponsor kit mereka asal Amerika Serikat, Nike. 

Dalam penjualan NFT-nya ini, The Reds akan menyumbangkan sebagian penghasilan mereka kepada Yayasan LFC untuk membantu program pendidikan dan kebutuhan disabilitas. 

Salah satu kritik terhadap NFT adalah dampak terhadap lingkungan mengingat penggunaan teknologi blockchain yang membutuhkan penggunaan energi yang cukup besar.

Untuk itu, Liverpool telah bermitra dengan Polygon dalam penjualan tiga hari pertama mereka. 

Polygon mengeklaim, blockchain yang mereka kembangkan memiliki emosi karbon lebih rendah daripada NFT yang dicetak di blockchain lain, seperti blockchain Ethereum yang populer.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Bersiap Bawa NFT ke Instagram

NFT Liverpool Dijual 30 Maret

Liverpool menciptakan dua kategori koleksi digital yakni satu set (24 karya) unik 'Legendary' 1 dari 1 NFT, dan serangkaian NFT 'Hero Edition' generatif yang menggabungkan beberapa ilustrasi pemain untuk menghasilkan koleksi digital unik untuk setiap penggemar.

Dilansir dari Liverpool Echo, koleksi digital 'Legendary' dan 'Hero Edition' akan tersedia untuk dibeli selama tiga hari penjualan dari Rabu (30/3/2022) hingga Jumat (1/4/2022).

Dalam jendela penjualan, 'Legendary' 1 dari 1 NFT, yang terdiri dari 24 pahlawan legendaris, akan tersedia untuk dibeli melalui lelang langsung.

Selama penjualan, penggemar akan memiliki kesempatan untuk memiliki Edisi 'Pahlawan' unik yang dibuat secara acak, yang akan terungkap setelah penjualan berakhir - seperti membuka pembelian paket kartu sepak bola.



Sumber : Liverpool Echo


BERITA LAINNYA



Close Ads x