Kompas TV olahraga kompas sport

Mimpi Jadi Kenyataan, Wonderkid MU Akhirnya Latihan Bareng Lionel Messi

Kompas.tv - 24 Maret 2022, 22:44 WIB
mimpi-jadi-kenyataan-wonderkid-mu-akhirnya-latihan-bareng-lionel-messi
Wonderkid Manchester United Alejandro Garnacho berfoto bersama idolanya di Timnas Argentina, Lionel Messi. (Sumber: Instagram @garnacho7)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wonderkid Manchester United Alejandro Garnacho akhirnya bisa mewujudkan mimpinya untuk berlatih bersama sang idola, Lionel Messi. 

Garnacho yang masih berusia 17 tahun mendapat panggilan ke Timnas Senior Argentina untuk menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. 

Ia pun berpeluang menjalani debutnya saat Tim Tango menghadapi Venezuela (25/3/2022) dan Ekuador (30/3/2022). 

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni tampaknya tak ingin kehilangan kesempatan untuk menjadikan Garnacho pemain Argentina karena sebelumnya ia sempat membela tim junior Spanyol. 

Dengan memberinya debut di Timnas Senior Argentina, yang sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, Garnacho otomatis tidak bisa lagi membela Spanyol. 

Garnacho pun sangat bersemangat untuk menjalani debutnya di Argentina. Apalagi ia bisa bertemu dengan sang idola Lionel Messi. 

Melalui sebuah unggahan di Instagram-nya, Garnacho mengungkapkan kegembiraannya bisa bersanding dengan Messi. 

Baca Juga: Terungkap, Lionel Messi Ternyata Bukan Pemain dengan Gaji Tertinggi di PSG

"Mimpi benar-benar menjadi kenyataan. Idola," tulis Garnacho. 

Sebelumnya dalam wawancara di situs resmi Manchester United, Garnacho juga berharap bisa belajar banyak selama bertugas di Argentina. 

Apalagi di Timnas Senior Argentina sekarang banyak diisi pemain top dunia.

“Itu selalu menjadi impian saya untuk bermain di tim yang sama bersama pemain bintang dari level seperti itu,” kata Garnacho

“Dan saya akan belajar banyak dari mereka, meraih peluang dan berkembang sebagai pemain."

"(Pemanggilan) ini akan membuat orang membicarakan saya, tetapi saya masih muda dan ini adalah awal karier saya dan saya hanya fokus bermain sepak bola dan berkembang," ucapnya. 

Garnacho pun berharap, pemanggilan di Timnas Senior Argentina akan membuka jalan pula untuk debut di tim utama Manchester United.

Baca Juga: Xavi: Pintu Barcelona Terbuka untuk Lionel Messi



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x