Kompas TV olahraga kompas sport

Sorotan Liga 1: Bali United Butuh 1 Poin untuk Juara, Zona Merah Masih Ketat

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 06:55 WIB
sorotan-liga-1-bali-united-butuh-1-poin-untuk-juara-zona-merah-masih-ketat
Skuad Bali United kala merayakan gol ke gawang Persija, Minggu (6/3/2022) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Sumber: Antara Foto/Nyoman Hendra Wibowo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

DENPASAR, KOMPAS.TV - Pemuncak klasemen BRI Liga 1 2021-22, Bali United hanya membutuhkan tambahan 1 poin untuk memastikan diri sebagai juara musim ini. 

Bali United semakin dekat menjadi kampiun Liga 1 2021-22 setelah sukses mengalahkan Madura United dalam jadwal laga penutup pekan 32, Senin (21/3/2022) malam WIB di Stadion Kompyan Sujana, Denpasar, Bali. 

Serdadu Tridatu menang dengan skor 2-0 berkat gol-gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic dan Eber Bessa. 

Kini, anak asuh Stefano Cugurra sudah mengoleksi 72 poin dari 32 pertandingan, unggul 5 angka dari pesaing terdekat, Persib Bandung. 

Baca Juga: Klasemen Liga 1 Pekan ke-32 - Bali United Perlebar Jarak dengan Persib Bandung

Satu-satunya skenario Bali United gagal juara musim ini adalah mereka kalah di dua pertandingan terakhir musim ini dan Persib Bandung selalu menang.

Pekan 33 mendatang, Serdadu Tridatu akan meladeni Persebaya Surabaya dan melawan Persik Kediri pada pekan terakhir. 

Zona Merah Memanas

Di sisi lain, persaingan di zona merah alias zona degradasi masih memanas. 

Mesikupun Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan sudah dipastikan degradasi ke Liga 2, masih ada satu kursi panas yang harus dihindari sejumlah tim. 

PSM Makassar, PSS Sleman, Barito Putera, dan Persipura Jayapura masih saling sikut demi terhindar dari jurang degradasi. 

Baca Juga: Liga 1: Persela Degradasi, 4 Tim Masih Berpotensi Menyusul, Siapa Saja?

Dari keempat tim tersebut, Persipura memiliki tugas yang paling berat. Saat ini, mereka masih menempati peringkat 16 dan baru mengumpulkan 30 poin dari 32 laga. 

Namun, Mutiara Hitam masih memiliki kans terbuka untuk merangsek naik ke zona aman. Pasalnya, mereka hanya berjarak 2 angka dari Barito Putera yang tepat berada di posisi 15. 

Persipura masih akan menghadapi PSIS Semarang dan Persita Tangerang pada dua pekan terakhir. 

Sementara itu, Barito Putera bakal meladeni Persita pada pekan 33 dan mendapat ujian berat melawan Persib bandung untuk matchday terakhir musim ini. 

Adapun, PSM Makassar sebenarnya hanya membutuhkan 2 poin tambahan untuk memastikan diri bertahan di Liga 1. Sedangkan PSS Sleman perlu koleksi 4 poin tambahan. 



Sumber : ligaindonesiabaru.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x