Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil F1 GP Bahrain 2022: Ferrari Berjaya, Leclerc Nomor 1

Kompas.tv - 21 Maret 2022, 02:05 WIB
hasil-f1-gp-bahrain-2022-ferrari-berjaya-leclerc-nomor-1
Melalui duel sengit dengan Max Verstappen, Charles Leclerc menjadi pemenang F1 GP Bahrain 2022.  (Sumber: AFP/OZAN KOSE)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Melalui duel sengit dengan Max Verstappen, Charles Leclerc menjadi pemenang F1 GP Bahrain 2022. 

Charles Leclerc (Ferrari) menjadi pemenang dari seri pembuka musim Formula 1 2022, yakni F1 GP Bahrain yang digelar di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (20/3/2022).

Ia finish tepat di depan rekam setimnya, Carlos Sainz Jr. Sementara itu, juara dunia 7 kali, Lewis Hamilton (Mercedes) mengakhiri balapan di podium ketiga meski start dari posisi lima.

Dikutip dari Kompas.com, Verstappen dan rekan setim Sergio Perez yang mengalami problem serupa gagal finish, Padahal, pada awal balapan Verstappen menjadi pesaing serius bagi Charles Leclerc.

Baca Juga: Pembalap F1 Max Verstappen Resmi Perpanjang Kontrak di Red Bull hingga 2028

Persaingan sengit antar Leclerc dan  ax Verstappen sudah dimulai sejak sesi kualifikasi, di mana Charles Leclerc memastikan pole position dengan keunggulan catatan waktu cuma 0,006 detik dari Verstappen.

Terakhir kali tim berlogo kuda jingkrak itu mengawali musim dengan menempatkan pembalapnya di pole position adalah pada 2007.

Saat itu, Kimi Raikkonen yang mengendarai Ferrari berhasil menutup musim sebagai juara dunia Formula 1.

Kejayaan itu belum bisa diulang lagi oleh Ferrari hingga kini. oleh karena itu, Leclerc memberikan harapan besar bagi Ferrari di F1 2022.

Leclerc mengawali balapan di F1 GP Bahrain dengan mantap. Pada beberapa putaran awal balapan, pebalap asal Perancis itu berstatus sebagai pemimpin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x