Kompas TV olahraga kompas sport

Sehari Jelang Race MotoGP di Sirkuit Mandalika, Pelabuhan Padangbai Masih Dipadati Penyeberang

Kompas.tv - 19 Maret 2022, 15:09 WIB
sehari-jelang-race-motogp-di-sirkuit-mandalika-pelabuhan-padangbai-masih-dipadati-penyeberang
Foto ilustrasi. Aktivitas di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali. Sehari jelang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Pelabuhan Padangbai masih dipadati penyeberang, Sabtu (19/3/2022). (Sumber: Kompas.com/Sri Lestari)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

PADANGBAI, KOMPAS TV - Sehari jelang agenda race MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, masih dipadati ribuan sepeda motor dan mobil pribadi.

Mereka diperkirakan bakal menyeberang ke Lombok untuk menyaksikan MotoGP yang berlangsung Minggu (20/3/2022).

Menurut data ASDP Pelabuhan Padangbai, peristiwa kepadatan penumpang ini sudah terjadi sejak 15 Maret lalu. Pada Sabtu ini (19/3), ada 1.705 motor dan 1.610 mobil pribadi serta 283 unit bus. 

Manager ASDP Padangbai Nickson M Ambarita mengatakan, saat ini kepadatan memang terjadi namun intensitasnya sudah berkurang dan terhitung lancar. 

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Diguyur Hujan sejak Pagi, Sesi Latihan Tetap Berlangsung

"Selain, motor, mobil, dan bus, untuk kapal yang menyebrang total jumlahnya sekitar 20. Lalu untuk antisipasi antrian panjang, setiap kapal penuh langsung berangkat," katanya seperti dilaporkan jurnalis Kompas TV Eka Winarta.

Ia juga mengatakan bahwa puncak kepadatan diprediksi akan terjadi malam nanti mengingat acara puncak akan dilaksanakan besok.

Sebelumnya juga diberitakan KOMPAS.TV, Gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika membuat lonjakan jumlah penumpang di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok mencatat bahwa jumlah penumpang mencapai 11.400 per hari.

Baca Juga: Gegara MotoGP Mandalika, Penumpang Pesawat di Bandara Lombok Capai 11 Ribu per Hari

Humas PT Angkasa Pura Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto mengatakan, lonjakan tersebut terjadi sejak dua hari yang lalu.

Pada Kamis (17/3), jumlah penumpang mencapai 8.200 orang, di mana 6.000 di antaranya merupakan penumpang yang tiba di Lombok dan 2.200 penumpang berangkat.

"Sedangkan tanggal 18 Maret, penumpang berjumlah 11.400 orang dengan rincian 8.900 penumpang tiba dan 2.500 penumpang berangkat," kata Arif, dikutip dari Antara, Sabtu (19/3).

Baca Juga: Tanpa Swab PCR Dan Antigen, Aktivitas Pelabuhan Padangbai Meningkat



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x