Kompas TV olahraga kompas sport

All England 2022: Drama Lapangan Bocor saat Kevin/Gideon Bertanding

Kompas.tv - 17 Maret 2022, 09:57 WIB
all-england-2022-drama-lapangan-bocor-saat-kevin-gideon-bertanding
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melakukan protes ke BWF yang tidak memberi mereka jadwal istirahat di Indonesia Open 2021. (Sumber: Antara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kejadian unik mewarnai pertandingan babak 32 besar All England Open 2022 antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lawan Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis) pada Rabu (16/3/2022).

Lapangan empat Utilita Arena Birmingham, tempat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Lucas/Ronan bertanding, bocor.

Peristiwa bocornya atap Utilita Arena itu terjadi saat dua pasangan itu baru melakoni gim kedua. Skor 2-2. Pada gim pertama The Minions, julukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, unggul 21-12.

Akibat bocornya atap stadion, pertandingan sempat tertunda beberapa lama sebelum panitia memindahkannya ke lapangan tiga.

Setelah restart, permainan  makin ramai. Beberapa kali Marcus/Kevin harus mengejar ketertinggalan sebelum menutup gim kedua dengan 21-18.

"Sebenarnya kami bermain sudah lumayan sejak awal pertandingan, tetapi tadi sempat tidak enak setelah pindah lapangan soalnya nunggu lama, jadi agak dingin juga," kata Marcus usai pertandingan dilansir dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Hasil All England 2022: Rinov/Pitha Angkat Koper Usai Dikalahkan Tuan Rumah

"Setelah pindah lapangan pada gim kedua poinnya mepet-mepet malah kami selalu tertinggal. Beruntung di poin-poin akhir kami bisa kembali pegang kendali dan menyusul," ucap Kevin.

Pada ajang bergengsi ini, Marcus/Kevin berada di unggulan pertama harus bertemu dengan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae. Namun pada babak 32 besar, pasangan asal Korea Selatan itu memutuskan untuk mundur.

"Kami tidak merasa diuntungkan dengan mundurnya pasangan Korea. Semua lawan sama saja, semua berat karena ini All England," tutur Marcus.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x