Kompas TV olahraga kompas sport

5 Fakta Menarik Usai Liverpool Bekap Arsenal di Kandang

Kompas.tv - 17 Maret 2022, 07:58 WIB
5-fakta-menarik-usai-liverpool-bekap-arsenal-di-kandang
Diogo Jota yang mencetak gol pembuka kemenangan Liverpool atas Arsenal di Liga Inggris, Kamis pagi 17 Maret 2022 (Sumber: Skysport)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Liverpool membuat Arsenal malu di kandang sendiri, Emirates Stadium, dalam pertandingan yang berkesudahan 0-2 untuk The Reds pagi ini, Kamis (17/3/2022).

Gol Liverpool dicetak oleh Diogo Jota menit ke-54 dan sontekan Roberto Firmino pada menit ke-62. Hasil yang cukup membuat persaingan Liga Inggris kian panas.

Dilansir dari Squawka, Liverpool dan Arsenal sama-sama cuma bisa menghasilkan 9 kesempatan di depan gawang. Bedanya, lini depan Liverpool lebih beringas dengan mencetak gol, Arsenal sebaliknya.

Berikut ini merupakan beberapa fakta penting usai pertandingan tersebut.

Baca Juga: Kejar-kejaran Liverpool dan Man City, Jurgen Klopp: Sayangnya, Kami Hanya Sekali Juara

Pangkas Jarak 1 Poin dengan Man City

Tambahan tiga poin membuat Liverpool kini kukuh di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 69 poin dari 29 laga, selisih satu angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Poin ini juga membuat Liverpool kian melebarkan asa juara Liga Inggris. Apalagi, secara gol mereka lebih banyak dibanding City jika nantinya posisi poin kedua tim sama hingga akhir musim.

Arsenal sendiri di posisi keempat dengan 51 poin dari 27 laga.

Jota Cetak Gol Lagi

Dalam 7 pertandingan terakhir, Diogo Jota Mejan tidak cetak gol. Dalam pertandingan ini, dipercaya sebagai starter, pemain berpaspor Portugal itu cetak gol manis.

Mendapatkan asis dari Thiago Alcantara dari sudut sempit, Diogo Jota bikin Aaron Ramsdale bertekuk lutut lantaran tendangan kaki kirinya di sudut kiri gawang Arsenal berbuah gol. Gol ini jadi yang ke-13 musim ini.

Baca Juga: Sihir Diogo Jota Bikin Klopp Takjub Usai Liverpool Hancurkan Arsenal di Semifinal Carabao Cup

Andrew Robertson Man of The Match

Thiago Alcantara bikin 1 asis dan bermain cukup bagus. Tapi, Thiaga nyaris bikin blunder pada menit ke-50 usai backpass ke Allison diserobot oleh Alexandre Lacazette.

Hal inilah yang membuat Andrew Robertson dipilih jadi man of The Match.

Ia tampil matang dan mencetak 1 asis. Bukti bahwa ia menjadi salah satu fullback kiri terbaik dunia saat ini.  

Liverpool Nirbobol lawan Arsenal

Liverpool sudah bermain 4 kali lawan Arsenal musim ini. Di Liga Inggris dan Carabaou Cup. Liverpol menang 3 kali dan imbang sekali.

Satu hal yang menarik, Liverpool nirbobol dan Arsenal kemasukan 8 gol. Sebanyak 4 gol dicetak oleh Diogo Jota.

Geng Liverpool Pimpin Top Skorer Liga Inggris

Musim ini Liverpool tampil menggila dengan merajai papan top skorer Liga Inggris. Tambahan gol Diogo Jota jadi 13 musim ini membuat namanya terkerek jadi runner-up pencetak gol terbanyak di bawah Mo Salah dengan 20 gol.

Di bawah mereka berdua, ada Sadio Mane yang juga striker Liverpool dengan mencetak 12 gol bersama Hary Kane (Spurs) dan Cristiano Ronaldo (MU).




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x