Kompas TV olahraga kompas sport

Sihir Diogo Jota Bikin Klopp Takjub Usai Liverpool Hancurkan Arsenal di Semifinal Carabao Cup

Jumat, 21 Januari 2022 | 09:34 WIB
sihir-diogo-jota-bikin-klopp-takjub-usai-liverpool-hancurkan-arsenal-di-semifinal-carabao-cup
Diogo Jota saat bermain apik di semifinal Liverpool vs Arsenal, cetak dua gol dan bikin Klopp takjub. (Sumber: AFP/Ian Kington)

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Jurgen Klopp tampak gembira usai Liverpool menghancurkan mimpi Arsenal melaju ke final leg kedua Carabao Cup yang baru selesai tadi Kamis malam waktu Inggris atau Jumat pagi (21/1/2022) waktu Indonesia.

Salah satu yang bikin manajer Liverpool itu gembira adalah performa menawan Diogo Jota. Pemain yang awalnya dijadikan pelapis trisula Liverpool Mo Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino dan kini berubah sebagai mesin pembunuh dari The Anfield.  

Diogo Jota dalam pertandingan itu mencetak dua gol dan mengamankan satu tempat di Wembley untuk Final Carabao Cup. Gol itu dibuat menit k eke-19 lewat liukan maut dan tembakan keras dari luar kotak pinalti.

Gol kedua pada menit ke-77 memanfaatkan umpan Trent Alexander Arnold lewat kontrol dada dan berhasil mengelabui kiper Arsenal. Bukti Diogo Jota adalah pemain cerdas.

Jika dulu di Liverpool ada Coutinho yang disebut bermain layaknya sihir dan dapat julukan Penyihir Kecil dari Anfield, maka dengan permainan dan konsistensi Diogo Jota boleh jadi sihir itu kini dimiliki pemain berpaspor Portugal tersebut.

Klopp pun menilai, alasan itulah yang membuatnya dulu kepincut Diogo Jota sejak bermain di Wolverhampton (Wolves). Apalagi, ia bisa bermain depan dan bertahan sama bagusnya. Cocok dengan pola Gegen Pressing Klopp.

“Mentalitas yang bercampur dengan kualitas adalah alasan kami merekrut Jota. Cara dia bermain saat di Wolves, tekanan yang ia lakukan selama pertandingan, lari dan bertahan yang harus dia lakukan selama pertandingan, belum lagi peluang-peluang bagus yang ia bikin, semuanya menarik,” kata Klopp di situs resmi Liverpool, Jumat (21/1).

Baca Juga: Caoimhin Kelleher, Terlalu Bagus Jadi Pelapis Allison, Sayang jika Cabut dari Liverpool

Bagi Klopp, striker bernomor punggung 20 itu selama di Liverpool telah berubah jadi striker kelas dunia, permainannnya juga terus memesona. 

“Diogo Jota benar-benar memesona. Itulah alasan kami mengontraknya. Sekarang, Jota secara level kualitas tidak hanya meningkat malam ini, dia mencetak dua gol. Dia sangat penting bagi kami,” kata Klopp.  

Halaman Selanjutnya

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:40
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19