Kompas TV olahraga kompas sport

Veda Ega Pratama Raih Podium Tiga di Balapan IATC 2022

Kompas.tv - 6 Maret 2022, 22:12 WIB
veda-ega-pratama-raih-podium-tiga-di-balapan-iatc-2022
Pembalap muda Indonesia, Veda Ega Pratama, meraih podium ketiga di balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 di Sirkuit Losail Qatar, Minggu (6/3/2022). (Sumber: Facebook Astra Honda Racing Team)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap muda Indonesia, Veda Ega Pratama, sukses mengibarkan bendera Merah Putih setelah meraih podium di balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (6/3/2022), Veda Ega Pratama berhasil finis di posisi ketiga. 

Posisi pertama berhasil diraih pembalap Jepang, Amon Odaki, sementara podium kedua didapat pembalap tuan rumah, Hamad Al-Sahouti. 

Hasil ini menjadi raihan yang lebih baik bagi Veda karena di balapan pertama sehari sebelumnya, ia gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh dari motornya. 

Pada balapan hari ini, pembalap berusia 13 tahun itu juga nyaris terjatuh di lap-lap akhir. 

Veda yang berada di urutan kedua di lap tersebut, nyaris kehilangan kendali motornya di tikungan. 

Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama, yang berlaga di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022. (Sumber: Facebook Astra Honda Racing Team)

Namun dengan luar biasa, ia mampu bertahan meski harus kehilangan posisinya di urutan kedua. 

Baca Juga: Erick Thohir: Tiket Hari Terakhir MotoGP Mandalika Ludes Terjual

Bahkan penyelamatan Veda tersebut disejajarkan dengan penyelamatan yang pernah dilakukan oleh juara dunia MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez. 

Seri berikutnya Idemitsu Asia Talent Cup 2022 akan berlanjut ke Indonesia, tepatnya di Sirkuit Mandalika pada dua pekan mendatang. 

Ini menjadi kedua kalinya Sirkuit Mandalika menggelar balapan untuk ajang IATC. 

Sebelumnya, sirkuit kebanggaan Indonesia itu sempat menjadi tuan rumah balapan IATC pada November 2021, bersamaan dengan gelaran seri terakhir World Superbike 2021.

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika, Para Pembalap DIjadwalkan Bertemu Presiden di Istana



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x