Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang MotoGP Mandalika, Para Pembalap DIjadwalkan Bertemu Presiden di Istana

Kompas.tv - 6 Maret 2022, 18:24 WIB
jelang-motogp-mandalika-para-pembalap-dijadwalkan-bertemu-presiden-di-istana
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor saat menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021). (Sumber: (SETPRES/AGUS SUPARTO))
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan MotoGP Mandalika tinggal menghitung hari. Sebelum balapan dimulai pada 18 Maret 2022, rombongan pembalap dijadwalkan akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pertemuan Presiden Jokowi dan rombongan pembalap MotoGP akan digelar pada 16 Maret.

"Pak Jokowi berkenan menerima rombongan pembalap MotoGP di Jakarta," ujar Erick dalam jumpa pers, Minggu (6/3).

Baca Juga: Jelang Ajang Balap MotoGP, Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang

Nama-nama pembalap populer yang telah mengkonfirmasi akan hadir dalam pertemuan tersebut antara lain, Marc Marquez, Maverick Vinales, John Mir, Andrea Dovizioso, dan Francesco Bagnaia.

Kata Erick, pertemuan dengan para pembalap internasional itu masih terus dibahas dengan pihak Istana. Namun ia belum bisa memastikan apakah nanti akan ada acara parade atau tidak.

"Keputusannya ada di Istana. Kami hanya mendorong bahwa ini kesempatan luar biasa buat Indonesia mempromosikan event besar. Yang paling penting ini baru tahun pertama dan kita masih punya sembilan tahun lagi," jelasnya.

Baca Juga: Penjulan Tiket MotoGP Mandalika Lesu? MGPA: 3-4 Hari Terakhir Ini Luar Biasa

 

Sementara itu, proses pengerjaan aspal untuk persiapan ajang balap MotoGP Mandalika 2022 terus dilakukan.

Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda menargetkan, semua persiapan itu akan rampung pada 10 Maret 2022.

"Persiapan terus dikebut, terutama pekerjaan terbesar kami adalah menyelesaikan aspal. Pengerjaan aspal ini sudah 40 persen, dan hari ini pengaspalan pertama," ungkap Cahyadi dalam program Sapa Indonesia Akhir Pekan di KOMPAS TV, Sabtu (5/3/2022).

Cahyadi mengaku optimistis dengan persiapan yang dilakukan segenap timnya yang bekerja selama 24 jam.

"Kami bekerja 24 jam, jadi dengan proses ini bahkan secara timeline seharusnya kami bisa lebih cepat dari target," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x