Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga 1: Menang 2-1 atas Persela, Bali United Kokoh di Puncak Klasemen

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 17:57 WIB
hasil-liga-1-menang-2-1-atas-persela-bali-united-kokoh-di-puncak-klasemen
Pemain Bali United, Mohammad Rachmat. Masuk sebagain pemain pengganti, Rachmat ikut menyumbangkan satu dari dua gol kemenangan timnya saat mengalahkan Persela Lamongan, 2-1 pada pekan 28 Liga 1 2021-22 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (1/3/2022) sore WIB. (Sumber: twitter.com/BaliUtd)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

DENPASAR, KOMPAS.TV - Hasil pertandingan Liga 1 2021-22 pekan 28 antara Persela Lamongan vs Bali United berkesudahan dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan Serdadu Tridatu.

Bertanding di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (1/3/2022) sore WIB, Bali United sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Rahel Radiansyah pada menit 39. 

Walau demikian, Bali United sukses membalikkan keadaan lewat gol pemain pengganti, Muhammad Rachmat (64') serta Eber Bessa pada menit 81. 

Tambahan tiga poin membuat Bali United semakin kokoh di puncak klasemen. Dengan koleksi 60 poin dari 28 pertandingan, Serdadu Tridatu unggul 5 angka dari Arema FC yang berada di posisi kedua. 

Di sisi lain, kekalahan ini semakin membenamkan Persela di zona merah. 

Saat ini, Persela baru mengumpulkan 20 poin dari 28 laga, berjarak 7 poin dari penghuni zona aman terbawah, Barito Putera. 

Baca Juga: Hasil Bhayangkara FC vs Persita: Pendekar Cisadane Tahan Imbang 10 Pemain The Guardian

Jalannya Pertandingan

Sejak menit pertama, Bali United sudah mampu mendominasi pertandingan. Baru empat menit laga berlangsung, Eber Bessa sudah mengancam gawang Persela.

Akan tetapi, eksekusi tendangan bebas Eber Bessa masih melambung di atas mistar gawang. 

Tiga menit berselang, Persela giliran membuat peluang. Sayangnya, tendangan Jose Wilkson masih membentur bek Bali United dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

Kendati terus menyerang dan mendominasi laga, Bali United baru menciptakan shot on target pertamanya pada menit 24 melalui Stefano Lilipaly. 

Kendati berdiri di kotak penalti Persela tanpa pengawalan, tandukan Lilipaly meneruskan umpan silang Eber Bessa, masih mampu ditangkap kiper Persela, Abdul Rohman. 

Asik menyerang, Bali United malah kebobolan. Gawang mereka dibobol oleh Rahel Radiansyah pada menit 39. 

Sepakan keras kaki kanan Radiansyah memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Bali United, tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Serdadu Tridatu, Nadeo Argawinata.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persela bertahan hingga babak pertama berakhir. 



Sumber : ligaindonesiabaru.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x