Kompas TV olahraga kompas sport

Gonzalo Higuain Senang Jika Lionel Messi Mau Bermain di MLS

Kompas.tv - 24 Februari 2022, 01:00 WIB
gonzalo-higuain-senang-jika-lionel-messi-mau-bermain-di-mls
Gonzalo Higuain akan sangat senang jika Lionel Messi mau bermain di Major League Soccer (MLS) suatu saat nanti. (Sumber: FIFA.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

MIAMI, KOMPAS.TV - Striker veteran Gonzalo Higuain berharap mantan rekan setimnya di tim nasional Argentina, Lionel Messi suatu hari nanti akan bergabung dengannya di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Higuain sekarang tengah mempersiapkan diri untuk menyambut musim penuh keduanya di MLS bersama Inter Miami, setelah bergabung dari Juventus pada September 2020 silam.

MLS sebelumnya dianggap sebagai kompetisi di mana bintang-bintang yang mulai meredup di Eropa untuk menghabiskan karier mereka, dengan pemain seperti Thierry Henry, Andrea Pirlo, David Villa dan Steven Gerrard pernah bermain di sana.

Namun persepsi tersebut perlahan mulai berubah setelah MLS jadi ajang pembuktian bagi talenta muda serta batu loncatan yang layak sebelum ke Eropa.

Bahkan MLS kini juga sudah mendapat tempat bagi bintang-bintang Eropa mapan yang masih berada di puncak kekuasaan mereka seperti penyerang Napoli Lorenzo Insigne yang setuju gabung Toronto akhir musim ini.

Kini Higuain pun berharap, akan semakin banyak pemain top yang tertarik untuk meniti karier di Amerika Serikat.

Ia pun akan sangat senang apabila Lionel Messi yang kini berusia 34 tahun pada akhirnya mau untuk mencoba bermain di MLS.

"Ini adalah liga yang sangat penting dan berkembang pesat," kata Higuain kepada Stats Perform dikutip dari AS, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga: Higuain: Inter Miami Tertarik Boyong Lionel Messi

"Pemain penting akan datang dan saya pikir di masa depan itu akan terus tumbuh lebih banyak lagi," imbuhnya.

"Saya berharap (Messi datang ke MLS) karena itu akan bermanfaat bagi MLS dan negara, dan jika dia menginginkannya, dia akan bersenang-senang dan bahagia di sini," tutur mantan penyerang Real Madrid itu.

Lebih lanjut Higuain bertekad untuk tampil lebih baik di musim ini untuk Inter Miami setelah klub hanya finis di posisi 11 dari 14 tim di wilayah timur.

"Kami baik-baik saja menantikan (awal musim) dan sangat bersemangat,” lanjut Higuain. 

“Sudah sangat dekat sekarang, semoga berjalan lebih baik dari tahun lalu dan kami belajar dari kesalahan yang dibuat agar tahun ini tidak terulang lagi. Kami bersemangat untuk menjalani tahun yang baik," katanya.

“Saya ingin meningkatkan jumlah gol saya, yang telah saya lakukan sepanjang karir saya dengan meningkat dari tahun ke tahun," ungkapknya.

"Saya berharap tahun ini saya bisa berbuat lebih baik untuk membantu tim lolos (ke playoff) dan mampu bersaing di MLS," ujarnya.

"Itulah tujuan saya dan itulah yang telah saya persiapkan di pra-musim ini," pungkas Higuain.

Baca Juga: Messi: Juara Liga Champions Itu Sulit, Tim Terbaik Tak Selalu Menang



Sumber : Diario AS


BERITA LAINNYA



Close Ads x