Kompas TV olahraga kompas sport

Harry Maguire Malu Manchester United Tak Banyak Cetak Gol Lewat Bola Mati

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 02:05 WIB
harry-maguire-malu-manchester-united-tak-banyak-cetak-gol-lewat-bola-mati
Harry Maguire mencetak satu gol saat Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Leeds United dengan skor 2-4, Minggu (20/2/2022) malam WIB. (Sumber: Premier League)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapten Manchester United Harry Maguire mengaku malu ketika ia melihat fakta bahwa timnya jarang mencetak gol melalui skema bola mati. 

Musim ini, Setan Merah memang sangat jarang mampu membobol gawang lawan dengan memanfaatkan situasi set piece seperti tendangan penjuru dan tendangan bebas. 

Namun di laga melawan Leeds United, Minggu (20/2/2022), Manchester United akhirnya kembali mampu memanfaatkan peluang dari bola mati saat Harry Maguire berhasil menanduk bola hasil dari sepak pojok Luke Shaw dan membuka keunggulan 1-0.

Ia pun akhirnya lega bisa lagi mencetak gol melalui skema bola mati setelah sebelumnya MU gagal menghasilkan gol dari 139 tendangan sudut. 

"Memalukan. Setiap kali saya melihat statistik saya merasa malu sendiri,” kata Maguire ketika ditanya tentang rekor gol buruk United dari bola mati kepada Sky Sports dikutip dari Mirror

“Saya bagian penting dalam rutinitas set-play dan mencoba mencetak gol dari sepak pojok, tetapi sebagai tim, sebagai grup, kami belum cukup baik."

“Ini adalah bagian besar dari permainan dan pasti jika kami mencetak lebih banyak dari sepak pojok dan set-play, posisi kami akan lebih tinggi di klasemen," ujarnya. 

“Saya tahu Anda bisa memainkan semua sepak bola yang indah ini, tetapi set-play adalah bagian besar dari permainan dan musim ini tidak cukup baik untuk itu.”

Baca Juga: Hasil Leeds vs Man Utd: Drama 6 Gol, MU Menang 4-2




Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x