Kompas TV olahraga kompas sport

Andritany Bikin 13 Penyelamatan saat Lawan Persebaya, Persija Akui Kelemahan dan akan Evaluasi

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 20:34 WIB
andritany-bikin-13-penyelamatan-saat-lawan-persebaya-persija-akui-kelemahan-dan-akan-evaluasi
Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, tampil dalam pertandingan Liga 1 Indonesia 2021/2022 antara Persebaya vs Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022). (Sumber: HO Persija via Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kiper Andritany Ardhiyasa tampil brilian dalam partai lanjutan Liga 1 2021/22 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Senin (14/2/2022). Penampilan Andritany membantu Macan Kemayoran mengamankan satu poin.

Dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu, Persebaya memang lebih sering menekan klub ibu kota. Berkali-kali Bajul Ijo mengancam lewat Taisei Marukawa, Marselino Ferdinand, atau Arsenio Valpoort.

Persebaya memang berhasil mencetak tiga gol ke gawang Persija. Namun, penampilan gemilang Andritany menghalangi mereka mencetak gol lebih banyak.

Akibatnya, walaupun bermain dengan 10 orang, Persija sukses mencetak dua gol di penghujung laga dan memaksakan skor 3-3 hingga peluit panjang berbunyi.

Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah pun mengapresiasi penampilan Andritany yang menghindarkan timnya dari kekalahan.

Baca Juga: Usai Cetak Dwigol ke Gawang Persebaya, Makan Konate: Persija Harus Kerja Keras Lagi!

Di lain sisi, Ferdiansyah mengakui banyaknya penyelamatan yang dilakukan kiper mengindikasikan bahwa lini belakang Macan Kemayoran kurang solid.

"Itu menjadi penyelamatan buat kami karena banyak penyelamatan berarti ada yang harus diperbaiki dari tim ini," kata Ferdiansyah dalam konferensi virtual sebagaimana dilansir Antara.

Menurut statistik BRI Liga 1 2021/22, Andritany menghalau 13 tembakan dalam pertandingan lawan Persebaya. Totalnya, Samsul Arif dan kawan-kawan mengirim 16 tembakan tepat sasaran ke gawang Persija.

Ferdiansyah pun berjanji pihaknya akan melakukan evaluasi demi perbaikan performa kolektif Maman Abdurrahman dan kawan-kawan.

"Mudah-mudahan ke depan kami bisa lebih baik," kata Ferdiansyah.

Walaupun patut bersyukur bisa memetik satu poin dari Persebaya, hasil imbang memperpanjang tren kurang baik Persija di ajang Liga 1.

Dalam enam pertandingan terkini, Macan Kemayoran hanya mampu meraih satu kemenangan, sisanya dua kalah dan tiga imbang.

Persija sendiri saat ini menempati peringkat tujuh di Liga 1 2021/22. Mereka terpaut 11 poin dari peringkat lima yang ditempati Persebaya.

Baca Juga: Persebaya Gagal Bekuk 10 Pemain Persija, Aji Santoso: Saya Benar-benar Marah ke Pemain


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x