Kompas TV olahraga kompas sport

Persebaya Gagal Bekuk 10 Pemain Persija, Aji Santoso: Saya Benar-benar Marah ke Pemain

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 07:01 WIB
persebaya-gagal-bekuk-10-pemain-persija-aji-santoso-saya-benar-benar-marah-ke-pemain
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku kecewa terhadap skuadnya setelah ditahan imbang 10 pemain Persija Jakarta. (Sumber: Persebaya.id)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

GIANYAR, KOMPAS.TV - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan kekecewaannya terhadap skuad Bajul Ijo yang gagal membekuk 10 pemain Persija Jakarta.

Duel pekan 25 Liga 1 2021-22 antara Persebaya vs Persija Jakarta yang bertempat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (14/2/2022) malam WIB berakhir dengan skor 3-3. 

Persija sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Marco Simic pada menit ke-2. Tetapi, Persebaya sanggup membalikkan keadaan dan unggul 3-1 melalui gol penalti Taisei Marukawa (15'), Ricky Kambuaya (48'), serta Sasmsul Arif menti ke-83. 

Bahkan, Persebaya hanya menghadapi 10 pemain Persija sejak menit 65 seusai bek Persija, Ryuji Utomo mendapatkan kartu merah.

Baca Juga: Jadwal Pekan ke-25 dan Klasemen BRI Liga 1 2021-22: Persaingan Menuju Gelar Juara Memanas

Namun, momentum justru berhasil diambil alih oleh Persija. 

Makan Konate sukses mencetak dwigol pada menit 86 serta penalti di masa injury time (90+5'). Dua gol Konate sukses menggagalkan Persebaya merengkuh poin penuh. 

Hasil tersebut membuat Aji Santoso selaku pelatih Bajul Ijo sangat kecewa. 

"Saya benar-benar marah ke pemain, sebab kesalahan kembali terulang dan kebobolan di menit akhir," ujar Aji, dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Persipura ke Zona Merah, Persik Kediri Bekuk Persela Lamongan

"Gol Konate pertama dari tendangan sudut, lalu yang kedua dari tendangan penalti. Ini sangat-sangat mengecewakan dan hasilnya tak sesuai harapan."

"Saya sudah tegaskan ke pemain agar tetap fokus dan konsentrasi hingga wasit meniup peluit akhir. Jangan remehkan menit akhir, dan faktanya kami kebobolan. Jujur saya sampaikan, hasilnya sangat mengecewakan," ujarnya. 

Senada dengan sang pelatih, pencetak gol ketiga Persebaya, Samsul Arif mengaku dirinya dan tim memang sangat kecewa. 

Akan tetapi, striker berusia 36 tahun itu memang mengakui bahwa Persebaya kehilangan fokus pada menit-menit akhir pertandingan. 

"Sebagai pemain saya sangat kecewa dengan hasil ini. Ke depan harus lebih fokus dan bermain lebih baik," kata Samsul. 

Tambahan satu poin tak mampu mengangkat Persebaya dari posisi 5 klasemen sementara. Dengan raihan 45 poin dari 25 laga, Bajul Ijo berjarak 4 angka dari puncak klasemen. 

Sementara itu, Persija Jakarta sukses merangsek naik ke urutan 7 klasemen dengan koleksi 34 poin ari 24 pertandingan. 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x