Kompas TV olahraga kompas sport

Pakai Nomor Punggung Legenda Liverpool, Luis Diaz Justru Punya Alasan Sendiri

Kompas.tv - 5 Februari 2022, 16:57 WIB
pakai-nomor-punggung-legenda-liverpool-luis-diaz-justru-punya-alasan-sendiri
Luis Diaz secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool. Ia bakal memakai nomor punggung 23 yang legendaris di Liverpool (Sumber: Liverpool FC)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru gedor baru Liverpool, Luis Diaz, mengatakan pemilahan nomor punggung 23 di Liverpool bukan tanpa alasan.

Apalagi, nomor punggung 23 di Liverpool sebelumnya dipakai oleh dua legenda hidup Liverpool dan merupakan kecintaaan para fan.

Nomor punggung itu sebelumnya dipakai oleh Jamie Carragher, bek dan mantan Kapten Liverpool yang saat ini jadi pundit, serta dipakai oleh striker legendaris Liverpool Robbie Fowler.

Bagi Luis Diaz, ia ingin meniru mereka. Tapi, yang pertama adalah nomor punggung 23 mengingatkan pada karir pertamanya sebagai pesepak bola.

“Alasan utama memilihnya adalah karena saya pernah memakainya sebelumnya di tim tempat saya memulai karir bermain saya, yaitu di Junior Barranquilla,” kata Luis Diaz dalam wawancara perkenalan dengan klub di situs resmi Liverpool FC, Sabtu (5/2).

Luis Diaz lantas bercerita tentang klub pertama yang ia bela tersebut. Klub pertama yang mengajarkannya tentang sepak bola hingga sekarang berlabuh di tim sebesar Liverpool.

“Di situlah saya menjalani langkah pertama saya dalam permainan, jadi saya tumbuh dengan memakai nomor itu dan semuanya berjalan baik untuk saya. Itulah yang memberi saya ide untuk memilihnya lagi dan memakainya di sini,” paparnya.

Baca Juga: Legenda Hidup Liverpool Sebut Kedatangan Luis Diaz Bikin Klopp Pusing, Ada Apa?

Apalagi saat ini, kata Luis Diaz, ketika ia mendengar tentang nama-nama besar yang telah memakai nomor punggung 23 membuatnya termotivasi.

“ini adalah tugas saya untuk memakainya dengan baik dan melakukan yang terbaik untuk membantu tim dan staf pelatih. Membantu dalam segala hal yang mereka butuhkan dari saya, yaitu siap bermain dengan bagus kapan pun dibutuhkan,” tambahnya.

Luis Diaz diboyong Liverpool dari Porto dengan banderol 44,5 juta euro. Luis Diaz pun bakal menjalani debut di Liga Inggris tak lama lagi. Saat ini visa kerjanya sudah terbit.

Ia menambah amunisi lini depan Liverpool dan kedalaman skuat yang selama ini hanya bertumpu pada Mo Salah, Sadio Mane, Diogo Jota, serta Roberto Firmino yang belakangan sering dibekap cedera.

Pemain berkebangsaan Kolombia ini juga relatif muda dan bisa jadi opsi jika lini depan Liverpool sedang buntu dan biasaya hanya menyisakan antara Takumi Minamino dan Divock Origi.

Dua nama yang dianggap belum selevel seperti halnya empat penyerang Liverpool lain.

Baca Juga: Sadio Mane Terancam Tergusur dengan Kehadiran Luis Diaz di Liverpool

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x