Kompas TV olahraga kompas sport

Sadio Mane Terancam Tergusur dengan Kehadiran Luis Diaz di Liverpool

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 14:30 WIB
sadio-mane-terancam-tergusur-dengan-kehadiran-luis-diaz-di-liverpool
Kedatangan Luis Diaz hadirkan penyegaran lini serang dan menambah kedalaman skuad bagi Liverpool sekaligus memberi ancaman bagi Sadio Mane. (Sumber: Instagram@liverpoolfc)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kedatangan Luis Diaz hadirkan penyegaran lini serang dan menambah kedalaman skuad bagi Liverpool sekaligus memberi ancaman bagi Sadio Mane.

Luiz Diaz didatangkan Liverpool dari FC Porto dengan mahar 40 juta euro (sekitar Rp659 miliar) pada bursa transfer Januari 2022.

Pemain asal Kolombia ini dikontrak hingga Juni 2027 dan akan memainkan peranan di lini serang Liverpool sebagai winger.

Liverpool mendatangkan Luis Diaz sebagai pelapis dari Sadio Mane yang mengalami inkonsistensi permainan pada musim 2021-2022.

Catatan dan statistik yang dimiliki Luis Diaz terbilang apik sebagai salah satu pemain muda.

Dilansir dari Transfermarkt, sepanjang membela FC Porto selama dua setengah musim, ia telah mencatatkan 125 pertandingan di berbagai kompetisi dan ikut terlibat dalam 41 gol dan 20 assist.

Musim ini, Diaz menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Portugal dengan torehan 14 gol serta 4 assist dari 18 laga yang dijalani bersama FC Porto.

Kedatangannya ke Liverpool bisa menambah kedalaman skuad yang dimiliki oleh Jurgen Klopp untuk mengarungi padatnya kompetisi tersisa.

Baca Juga: Hasil Piala Afrika 2021 - Kiper Mesir Pahlawan, Duel Liverpool Mohamed Salah vs Sadio Mane di Final



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x