Kompas TV olahraga kompas sport

Travel Bubble akan Diterapkan selama Ajang Balap MotoGP di Sirkuit Mandalika

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 00:41 WIB
travel-bubble-akan-diterapkan-selama-ajang-balap-motogp-di-sirkuit-mandalika
Kiri ke kanan - Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Sadikin Aksa, Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, Direktur Utama MGPA Priandi Satria, dan Wakil Direktur Cahyadi Wanda saat konferensi pers kerja sama MGPA dan IMI di Kantor IMI Pusat di Kawasan GBK Senayan, Jakarta, Rabu (2/2/2022). (Sumber: ANTARA/Muhammad Ramdan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Balapan MotoGP Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 18-20 Maret 2022 mendatang bakal menerapkan sistem travel bubble.

Sistem travel bubble ini juga akan diterapkan saat sesi tes pramusim yang akan digelar pada 11-13 Februari.

Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda mengatakan langkah untuk menerapkan travel bubble ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan seluruh orang mengingat kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Jadi, skemanya sejak mendarat, mereka (pembalap dan ofisial) sudah terpisah dengan masyarakat," kata Cahyadi Wanda dalam konferensi pers di Kantor IMI Pusat di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2/2022) dikutip dari Antara.

"Mereka akan berada dalam gelembung dan hanya akan bertemu dengan sesama panitia," imbuh Cahyadi.

Sama seperti protokol kesehatan yang selama ini diterapkan, kedatangan pembalap dan ofisial juga akan diawali dengan tes PCR. 

Selama menunggu hasil tes PCR, mereka tidak diizinkan untuk meninggalkan hotel.

Baca Juga: Daftar Pembalap yang Ikut Tes Pramusim MotoGP di Mandalika: Ada Fabio Quartararo hingga Marc Marquez

Apabila dinyatakan negatif, pembalap dan ofisial baru diperkenankan untuk menjalani aktivitas.

"Namun sangat terbatas, hanya hotel ke sirkuit dan sebaliknya. Jadi, mereka tidak akan bisa berjumpa dengan siapa pun kecuali yang ada dalam gelembung," ujar Cahyadi menambahkan.

MGPA Gandeng IMI Sukseskan MotoGP di Sirkuit Mandalika

Dalam rangka menyukseskan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, MGPA menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai mitra.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x