Kompas TV olahraga kompas sport

Daftar Pembalap yang Ikut Tes Pramusim MotoGP di Mandalika: Ada Fabio Quartararo hingga Marc Marquez

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 22:41 WIB
daftar-pembalap-yang-ikut-tes-pramusim-motogp-di-mandalika-ada-fabio-quartararo-hingga-marc-marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan ikut dalam sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. (Sumber: MOTOGP.COM)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Daftar pembalap MotoGP yang akan mengikuti tes pramusim di Sirkuit Mandalika akhirnya dirilis Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Selasa (1/2/2022).

Sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika rencananya akan digelar pada selama 3 hari dari tanggal 11 hingga 13 Februari mendatang.

Direktur Utama MGPA, Andhi Satria mengungkapkan setidaknya akan ada 500 orang lebih yang terdiri dari kru dan pembalap serta staf dari Dorna Sports yang akan datang di Sirkuit Mandalika bulan ini.

Dalam daftar yang dikeluarkan, banyak nama pembalap top yang akan menjajal motor mereka di lintasan kebanggaan milik Indonesia tersebut.

Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo dan pembalap asal Spanyol Marc Marquez juga akan ikut serta menggeber tunggangan mereka di aspal Sirkuit Mandalika.

Selain itu masih ada nama pembalap kelas primer lain seperti Johann Zarco, Maverick Vinales dan Joan Mir yang juga akan datang di Pulau Lombok.

Baca Juga: Mau Nonton Langsung MotoGP Sirkuit Mandalika? Ini Syaratnya

Kedatangan para pembalap top tersebut tentu akan sangat dinantikan oleh penggemar MotoGP Tanah Air yang sudah tidak sabar melihat idola mereka secara langsung.

Khususnya para penggemar Marc Marquez yang dalam dua tahun terakhir kesulitan menyaksikan rider tim Repsol Honda itu akibat dibekap cedera.

Seperti yang diketahui, The Baby Alien sempat mengalami cedera patah lengan kanan pada tahun 2020 silam.

Belum 100 persen pulih total, di penghujung MotoGP 2021, Marquez kembali ketiban sial saat berlatih motocross.

Marquez yang mengalami kecelakaan divonis mempunyai masalah penglihatan ganda alias diplopia.

Namun pemulihan yang berjalan baik membuatnya bisa mengaspal tepat waktu dan sudah mengikuti tes pramusim di Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang.

Juara bertahan Fabio Quartararo juga akan dinantikan kiprahnya di MotoGP musim ini.

Quartararo yang membalap bersama tim Monster Energy Yamaha mempunyai tugas berat untuk mempertahankan gelar juara dunianya di tengah persaingan yang semakin ketat.

Kargo Ban dan Bahan Bakar Tim Sudah Tiba di Sirkuit Mandalika

Dengan kurang dua pekan lagi jelang tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, saat ini seluruh kargo dan bahan bakar tiap tim sudah tiba di Mandalika.

Menurut Andhi Satria, motor dan spare-part dari tiap tim juga akan mendarat dalam waktu dekat di Bandara Internasional Lombok.

Baca Juga: Kurang dari 2 Bulan MotoGP akan Digelar di NTB, Penyelesaian Area Sirkuit Terus Dikebut



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x