Kompas TV olahraga kompas sport

Banyak Kasus Covid-19 Ternyata Positif Palsu, Klub-Klub Inggris Minta Liverpool Diperiksa

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 19:07 WIB
banyak-kasus-covid-19-ternyata-positif-palsu-klub-klub-inggris-minta-liverpool-diperiksa
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Klub-klub Inggris minta Liverpool diperiksa karena badai Covid-19 yang membuat mereka boleh menunda laga ternyata banyak diisi kasus positif palsu. (Sumber: liverpoolfc.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Liverpool FC mengungkapkan bahwa kasus Covid-19 yang menerpa skuad mereka tidak separah dugaan awal. Pasalnya, banyak kasus Covid-19 di skuad The Reds ternyata positif palsu (false positive).

Hal tersebut disampaikan Juergen Klopp usai partai Liverpool vs Shrewsbury Town pada babak ketiga Piala FA, Minggu (9/1/2022) lalu.

Sebelumnya, Liverpool melaporkan banyak kasus baru di antara para pemainnya. Juergen Klopp dan asisten pelatih Pepijn Lijnders turut dilaporkan positif Covid-19.

Setelah partai lawan Chelsea, 2 Januari lalu, The Reds melaporkan serangkaian kasus Covid-19 baru.

Banyaknya kasus membuat klub menutup pusat latihan pada Rabu (5/1) pertengahan pekan lalu.

Imbasnya, Liverpool pun meminta pihak English Football League (EFL) menjadwalkan ulang leg pertama semifinal Piala Liga kontra Arsenal. Laga ini sedianya dilangsungkan pada 6 Januari.

Baca Juga: Milan Rencana Gaet Striker Liverpool Lord Origi Gantikan Zlatan Ibrahimovic

Laga ini dipindahkan menjadi leg kedua pada 20 Januari. Sedangkan partai di Anfield, 13 Januari, akan menjadi leg pertama.

Akan tetapi, Liverpool kemudian mengonfirmasi bahwa pemain yang benar-benar positif dari serangkain tes pasca laga kontra Chelsea hanyalah Trent Alexander-Arnold.

“Situasinya ya seperti ini. Kami kira kami diterpa penularan parah pekan lalu dan itu ternyata banyak yang positif palsu,” kata Klopp dikutip Liverpool Echo.

Klub lain tak terima, minta EFL investigasi

Terkini, menurut laporan The Athletic, sejumlah klub Inggris komplain ke EFL terkait badai Covid-19 Liverpool yang ternyata dipenuhi positif palsu.

Klub-klub yang tak terima dilaporkan mempertanyakan apakah Liverpool tahu informasi ini sebelum partai lawan Arsenal.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x