Kompas TV olahraga kompas sport

Milan Rencana Gaet Striker Liverpool Lord Origi Gantikan Zlatan Ibrahimovic

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 10:41 WIB
milan-rencana-gaet-striker-liverpool-lord-origi-gantikan-zlatan-ibrahimovic
Lord Origi dikabarkan bakal gantikan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan, Fan Liverpool rela pemain kesayangan ini pergi? (Sumber: Liverpool)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - AC Milan dikabarkan tengah membidik striker Liverpool Divock Origi pada masa transfer Januari 2022 ini. Permainan pemain berjuluk Lord Origi dianggap cocok dengan Milan dan bakal mencetak banyak gol di Serie-A.

Legenda AC Milan, Demetrio Albertini, bahkan secara terbuka meminta manajemen Rossoneri untuk segera meminang Lord Origi dari Liverpool. Pemain berpaspor Belgia itu dianggap bisa jadi pengganti Zlatan Ibrahimovic yang sering cedera dan sudah terlalu senior.

“Milan butuh striker seperti Divock Origi di Liverpool,” papar Albertini sebagaimana dikutip dari Footbal Italia, Kamis (6/1).

Albertini juga menganggap, Milan butuh striker yang kerap disimpan di bangku cadangan tersebut dan tidak punya ruang cukup untuk bermain. Padahal sejatinya ia striker bagus.

Origi adalah pilihan yang logis bagi AC Milan. 

“Pemain seperti Origi akan cetak banyak gol di Serie-A. Seperti kata pepatah, jika anda ingin memenangkan scudetto maka rekrutlah pembunuh bayaran,” papar Albertini.

Baca Juga: Origi Lagi-lagi Selamatkan Liverpool di Menit Akhir, Klopp: Legenda! Kisahnya Pasti Dibukukan

Origi atau Lord Origi sejatinya merupakan pemain kesayangan fan Liverpool. Meskipun kerap dibangku cadangkan dan jarang menit bermain, tapi kontribusi Lord Origi bagi Liverpool tidak sedikit.

Ia membawa Liverpool jadi juara Liga Champions 2019 lalu, juara Liga Inggris untuk kali pertama sejak 30 tahun pada 2020 dan sederat prestasi Klopp lainnya juga tak lepas dari 'tuah' ajaib Lord Origi.

Gol ajaibnya ke gawang Barcelona yang mengantarkan The Reds lolos dari lubang jarum usai kalah 3-0 sehingga berubah agregat menang 4-0 bahkan dijadikan chants  dan meme khusus bagi para Liverpool.

“Corner, Taken, Quickly, Origi… Goal…, Divock Origi clap clap clap...” bunyi chants dan meme yang kerap dibagikan fan Liverpool saat pertandingan.

Baca Juga: Ajak Penggemar Vaksinasi Covid-19, Klopp: Dengarkan Para Ahli dan Vaksinlah!

Musim ini sendiri Origi memang seperti biasa, jarang bermain dan hanya jadi pengganti. Ia kalah bersaing dengan empat trisula Liverpool, Mo Salah, Sadio Mane, Firmino dan Diogo Jota.

Musim 2021-2022 ini Lord Origi baru bermain sebanyak 10 kali. Meski begiu, ia mampu mencetak 5 goal dan dua asis.

Secara umur Origi juga masih matang untuk ukuran pesepakbola, ia berumur 26 tahun. Kontraknya juga bakal habis musim panas ini dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak antara The Reds dan Lord Origi.

Proyeksi Milan menggantikan Ibrahihimovic dengan Origi tampaknya masuk akal. Zlatan Ibrahimovic sudah menua, sedangkan harapan pada Oliver Giroud juga tampaknya masih jauh angan Stefano Pioli, pelatih Milan.

Apalagi pada pertandingan terakhir lawan Milan di Liga Champions 7 Desember 2021 lalu, Origi mencetak gol yang bikin Liverpool menang 2-1 dan buat AC Milan kandas di fase grup.

Golnya pun dicetak dengan ajaib, seolah bola mendatangi kepala Origi dan gol tercipta. Namun, sebagai pemain ‘kesayangan’ para penggemar Liverpool, apakah tega melihat sosok Lord Origi berpindah ke kota Milan?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x