Kompas TV olahraga kompas sport

Takluk dari Getafe, Carlo Ancelotti: Real Madrid Masih Liburan!

Kompas.tv - 3 Januari 2022, 00:04 WIB
takluk-dari-getafe-carlo-ancelotti-real-madrid-masih-liburan
Carlo Ancelotti menyebut Real Madrid masih dalam liburan saat dikalahkan Getafe 1-0 di laga lanjutan La Liga, Minggu (2/1/2022). (Sumber: Real Madrid)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

MADRID, KOMPAS.TV - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, menyebut timnya masih liburan setelah takluk dari Getafe. Kenapa? 

Real Madrid memulai tahun 2022 dengan kekalahan saat takluk 0-1 dari tuan rumah Getafe, Minggu (2/1/2022) malam WIB.

Gol tunggal Enes Unal pada menit 9 menjadi satu-satunya gol di laga ini yang sekaligus memutus rentetan 11 laga tak terkalahkan Real Madrid di La Liga. 

Meski kalah di laga tadi, Carlo Ancelotti tak mau bereaksi berlebihan karena Real Madrid masih nyaman memimpin klasemen La Liga dengan keunggulan 8 angka dari Sevilla yang berada di peringkat kedua. 

"Kami harus menghadapi kekalahan ini tanpa bereaksi berlebihan. Kami masih di puncak liga dan kami menatap masa depan dengan motivasi nyata," kata Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid. 

"Kami bereaksi dengan baik dalam sepuluh menit setelah gol. Kemudian kami menjadi sedikit gugup, kehilangan bola terlalu sering dan kalah dalam duel individu kami," ungkap Ancelotti. 

Meski tak risau timnya menelan kekalahan, Ancelotti menyayangkan permainan timnya yang tampil jauh berbeda dari sebelum libur Natal. 

Pelatih asal Italia itu bahkan menyebut timnya masih berlibur sehingga tak mampu menunjukkan permainan terbaiknya. 

Baca Juga: Hasil La Liga: Buka Tahun 2022, Real Madrid Tumbang dari Getafe 1-0

"Kami memberi mereka gol pertama, melalui pemain yang biasanya luar biasa dalam bertahan. Tidak ada banyak hal untuk dikatakan tentang permainan, selain kami tampaknya mengambil hari libur ekstra," tutur Ancelotti. 

"Ini tidak terlihat seperti tim yang sama yang menyelesaikan tahun sebelum Natal. Kami kurang konsentrasi," lanjutnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x