Kompas TV olahraga kompas sport

Barcelona Resmi Rekrut Ferran Torres, Dipagari dengan Klausul Pelepasan Rp16 triliun!

Kompas.tv - 28 Desember 2021, 21:31 WIB
barcelona-resmi-rekrut-ferran-torres-dipagari-dengan-klausul-pelepasan-rp16-triliun
Ferran Torres resmi direkrut Barcelona dari Manchester City dan diberi kontrak hingga 30 Juni 2027 dengan klausul pelepasan hingga 1 miliar euro atau sekitar Rp16 triliun. (Sumber: FC Barcelona)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

BARCELONA, KOMPAS.TV - Raksasa Spanyol, FC Barcelona, secara resmi mengumumkan rekrutan teranyar mereka yaitu Ferran Torres.

Kabar perekrutan Ferran Torres diumumkan langsung oleh Barcelona melalui pernyataan resmi klub pada Selasa (28/12/2021).

Ferran Torres didatangkan Barca dari Manchester City dan diberi kontrak hingga 30 Juni 2027.

Klub yang bermarkas di Camp Nou itu bahkan memagari pemain berusia 21 tahun itu dengan klausul pelepasan kontrak sebesar 1 miliar euro atau Rp16 triliun.

"FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk transfer Ferran Torres," bunyi pernyataan resmi klub.

"Sang pemain telah menandatangani kontrak untuk lima musim ke depan, hingga 30 Juni 2027, dan klausul pembeliannya telah ditetapkan sebesar 1.000 juta euro," lanjut Barca.

Baca Juga: Wakil Presiden Barcelona Konfirmasi Tertarik Datangkan Ferran Torres dari Man City

Rencananya, Ferran Torres akan diperkenalkan ke publik pada Senin (3/1/2022) depan, berbarengan dengan latihan terbuka Barcelona di hari tersebut.

Transfer Ferran Torres ke Barcelona ini juga dikonfirmasi oleh Manchester City melalui cuitan.

"Ferran Torres telah meninggalkan Manchester City dan menyelesaikan kepindahan permanen ke Barcelona."

Usai resmi menjadi skuad Barcelona, Ferran Torres juga menyapa para pendukung dalam sebuah video yang diunggah pihak klub.

"Halo Culers, saya sangat senang mengumumkan bahwa hari ini saya akan bergabung dengan klub. Sampai jumpa lagi," kata Ferran Torres.

Kedatangan pemain berkebangsaan Spanyol itu ke Barcelona tentu menjadi amunisi tambahan bagi skuad Xavi di lini serang.

Terlebih lagi, Sergio Aguero yang baru direkrut pada musim panas lalu harus gantung sepatu akibat masalah di jantungnya.

Kehadiran Ferran Torres diharapkan bisa menggantikan Aguero dan membawa Barcelona bangkit di paruh kedua La Liga musim ini.

Baca Juga: Lepas Ferran Torres ke Barcelona, Guardiola: Saya Ingin Dia Bahagia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x