Kompas TV olahraga kompas sport

Wakil Presiden Barcelona Konfirmasi Tertarik Datangkan Ferran Torres dari Man City

Kompas.tv - 28 November 2021, 20:14 WIB
wakil-presiden-barcelona-konfirmasi-tertarik-datangkan-ferran-torres-dari-man-city
Pemain Manchester City Ferran Torres merayakan gol ketiga timnya dalam pertandingan Grup C Liga Champions, Rabu (21/10/2020) di Stadion Ettihad. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

BARCELONA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Barcelona, Rafa Yuste mengonfirmasi bahwa dirinya sudah melakukan pendekatan awal untuk transfer Ferran Torres dari Manchester City.

Ferran Torres didatangkan Man City dari Valencia pada musim panas 2020 lalu. Pemain yang bisa diposisikan sebagai winger atau pun striker ini ditebus dengan harga mahal, mencapai 20 juta pound sterling.

Musim pertamanya di Inggris cukup mengesankan. Tampil sebanyak 38 kali di lintas kompetisi, pemain kelahiran 29 Februari 2000 tersebut mampu mencetak 13 gol serta 3 assist.

Baca Juga: Xavi Jadi Pelatih Barcelona, Linoel Messi pun Tenang: Mereka bakal Berkembang

Namun, musim 2021-22 ini, Ferran lebih sering absen, lantaran cedera. Dari 13 pekan Liga Inggris musim ini, Ferran baru 4 kali berpartisipasi.

Kabarnya, Ferran juga telah meminta kepada Man City dan manajer Pep Guardiola untuk segera menjualnya.

Barcelona disebut-sebut sebagai klub terdepan yang tertarik dengan jasa Ferran.

CEO Barcelona, Ferran Reverter dikabarkan telah melakukan perjalanan ke Manchester untuk membuka dialog dengan Man City, terkait transfer Ferran Torres. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Presiden Barcelona, Rafa Yuste.

Baca Juga: Barcelona dan Madrid Bakal Jajal JIS, Ini Harapan Anies Baswedan

“Ferran adalah pemain hebat, seperti yang lain. Kami bekerja dengan kebijaksanaan untuk mencari yang terbaik untuk klub," kata Yuste kepada Movistar Plus.

“Kami hanya mengunjungi teman di City, ada hubungan yang sangat baik dan Reverter telah melakukan kunjungan kehormatan.”

Di sisi lain, Xavi Hernandez selaku pelatih anyar Blaugrana, belum mau memberikan komentar lebih lanjut tentang rumor ini.

“Ini bukan waktu yang tepat untuk berbicara tentang transfer. Tidak tepat setelah pertandingan, yang akan memberi kami dorongan moral yang besar,” tuturnya usai mengalahkan Villarreal 3-1, Minggu (28/11/2021), dikutip Marca.



Sumber : Movistar Plus, Marca

BERITA LAINNYA



Close Ads x