Kompas TV olahraga kompas sport

Intip Kisaran Gaji Shin Tae-yong, Pelatih yang Sukses Bawa Timnas Indonesia ke Final AFF 2020

Kompas.tv - 28 Desember 2021, 16:30 WIB
intip-kisaran-gaji-shin-tae-yong-pelatih-yang-sukses-bawa-timnas-indonesia-ke-final-aff-2020
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong masuk nominasi sebagai pelatih terbaik di fase grup Piala AFF 2020. (Sumber: AFF Cup)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Posisi pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong bisa dipastikan aman meski Indonesia tak menjuarai Piala AFF 2020 mendatang.

PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan performa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 menjadi salah satu indikator kuat penilaian untuk mempertahankan pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong yang memiliki usia skuad rata-rata paling muda di antara 9 kontestan lain Piala AFF 2020 (23,7 tahun) dianggap mampu membimbing Garuda lolos hingga babak final.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan pada awalnya Shin Tae-yong dikontrak untuk diproyeksikan dalam mempersiapkan timnas Indonesia di Piala Dunia U-20.

Baca Juga: "Ruang Ganti itu Biar Urusan Shin Tae-yong dan Para Pemain, Bukan Milik Ketua PSSI"

Seiring berjalannya waktu kontrak yang diberikan kepada Shin Tae-yong selama 4 tahun itu berfokus dalam perkembangan Timnas Indonesia dalam jangka panjang.

"Kontraknya sudah jalan 2 tahun dengan hasil yang bagus," ungkap Iriawan dalam Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Minggu (26/12/2021) kemarin.

Munculnya wacana perubahan status Shin Tae-yong usai laga Piala AFF 2020 juga dibantah Iriawan.

"Jadi, sebenarnya tidak ada wacana tersebut (memecat Shin Tae-yong). Ada opini dari publik bahwa evaluasi itu akan mengganti Shin Tae-yong, padahal tidak," lanjutnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tak akan Dipecat, Apapun Hasil Piala AFF 2020



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x