Kompas TV olahraga kompas sport

Scott McTominay: Ralf Rangnick Pelatih yang Sangat Tegas

Kompas.tv - 10 Desember 2021, 18:24 WIB
scott-mctominay-ralf-rangnick-pelatih-yang-sangat-tegas
Scott McTominay mengungkapkan bahwa Ralf Rangnick adalah pelatih yang sangat tegas dan jelas memberitahu keinginannya kepada para pemain Manchester United. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Manchester United mengungkapkan bahwa Ralf Rangnick merupakan pelatih yang sangat tegas dan tanpa basa-basi ketika berbicara kepada para pemain. 

Rangnick ditunjuk menjadi pelatih sementara Man United menggantikan Oleh Gunnar Solskjaer yang dipecat telah memulai eranya di Old Trafford. 

Pelatih asal Jerman itu mampu meraih kemenangan di laga debutnya saat melawan Crystal Palace 1-0 dan meraih hasil imbang 1-1 menghadapi Young Boys di Liga Champions dengan skuad muda. 

Meski hasil tersebut cukup baik, namun yang jauh lebih menonjol dari kedatangan Rangnick di Manchester United adalah perubahan gaya permainan dari Bruno Fernandes dkk. 

Para pemain MU kini tampil lebih menekan dan lebih aktif dalam mengusai permainan. Dampak langsung kedatangan Rangnick juga diakui oleh Scott McTominay. 

McTominay mengatakan bahwa Rangnick pelatih yang sangat tegas dan jujur berbicara kepada para pemain terkait apa yang ia inginkan. 

"Dia sangat tegas, sangat mendorong dan tahu apa yang dia inginkan. Dalam pertemuan dia sangat jelas, begitulah dalam sepak bola. Untuk menyampaikan maksud Anda, Anda harus jelas dan Anda harus kuat," kata McTominay kepada Sky Sports News

Baca Juga: Ditahan Imbang Young Boys, Rangnick: MU Kurang Proaktif

“Jika pemain tidak melakukan apa yang Anda minta, maka dia juga tidak malu untuk memberi tahu Anda. Kesan awal pertama sangat, sangat bagus."

"Kami mendapat hasil bagus melawan Crystal Palace dan semoga sekarang kami bisa bergerak maju sekarang dan terus memenangkan pertandingan sepak bola," ujar gelanggang asal Skotlandia itu. 

Meski menganggap Rangnick telah memberikan perubahan di Manchester United, McTominay tak mau membandingkannya dengan Solskjaer. 



Sumber : Kompas TV/Sky Sports News


BERITA LAINNYA



Close Ads x