Kompas TV olahraga kompas sport

HT Timnas Indonesia vs Kamboja: Dwigol Rachmat Irianto Bawa Garuda Unggul 3-1

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 20:46 WIB
ht-timnas-indonesia-vs-kamboja-dwigol-rachmat-irianto-bawa-garuda-unggul-3-1
Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas merayakan gol ke gawang Thailand dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, UEA pada 3 Juli 2021 silam. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Hasil Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Kamboja pada babak pertama berkesudahan dengan skor 3-1. Tiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Rachmat Irianto (4', 38') dan Evan Dimas (18').

Duel perdana Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020 ini berlangsung di Stadion Bishan, Kamis (9/12/2021) malam waktu Indonesia. 

Pelatih Shin Tae-yong menurunkan skuad terbaiknya di laga kali ini dengan skema ofensif 4-3-3. 

Di posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong dipercayakan kepada Syahrul Trisna Fadillah. Ryuji Utomo dan Alfreanda Dewangga mengampu barisan pertahanan, ditemani Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan. 

Evan Dimas, Ricky Kambuaya, serta Rachmat Irianto dipercaya sebagai motor serangan tim.

Baca Juga: Hasil Piala AFF 2020: Safawi Rasid Gemilang, Malaysia Tundukkan Laos 4-0

Sementara pada garda depan terdapat trio Irfan Jaya, Witan Sulaeman, serta Ezra Walian. 

Sejak menit awal laga, Timnas Indonesia sudah mampu tampil mendominasi. Baru empat menit pertandingan berjalan, Skuad Garuda langsung mampu memecah kebuntuan.

Umpan tendangan sudut Evan Dimas berhasil dikonversi menjadi gol oleh Rachmat Irianto melalui tandukannya. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Memasuki menit 14, Indonesia kembali mendapat peluang berbahaya. Dari sisi sayap kanan, Witan Sulaeman mampu mengirim umpan silang matang ke kotak penalti.

Akan tetapi, Ezra Walian gagal mendahului kapten Kamboja, Tes Sambath. Bola berhasil ditepis Sambath dan hanya menghasilkan sepak pojok untukTimnas Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x