Kompas TV olahraga kompas sport

MGPA Pastikan Marshal yang Bertugas di WSBK Mandalika Sesuai Ketentuan Dorna Sports

Kompas.tv - 18 November 2021, 23:12 WIB
mgpa-pastikan-marshal-yang-bertugas-di-wsbk-mandalika-sesuai-ketentuan-dorna-sports
Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggelar latihan untuk ratusan Marshal yang akan bertugas dalam balapan World Superbike dan Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika tanggal 19-21 November 2021. (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LOMBOK, KOMPAS.TV - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memastikan Marshal yang bertugas di World Superbike (WSBK) Mandalika sudah sesuai ketentuan Dorna Sports.

Menyambut gelaran WSBK tersebut, MGPA telah mempersiapkan secara seksama para Marshal yang akan bertugas di Sirkuit Mandalika pada tanggal 19-21 November 2021.

Para Marshal tersebut juga telah diberikan arahan serta menjalani simulasi dalam rangka menambah kemampuan dan kompetensi. 

Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah pun menegaskan, Marshal yang bertugas di Sirkuit Mandalika besok sudah sesuai dengan ketentuan dari Dorna Sports. 

"Saat ini MGPA dan IMI telah menyediakan Marshal sesuai dengan yang dipersyaratkan untuk membantu pelaksanaan saat ajang WSBK berlangsung," kata Ricky dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/11/2021). 

"Balapan WSBK dan IATC siap digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit," lanjutnya. 

Baca Juga: Mantap! Begini Kesiapan Marshal dan Pengamanan Jelang WSBK Mandalika

Selain itu, kesiapan Sirkuit Mandalika juga sudah diperiksa oleh Track Safety Inspection dari Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) yang sudah berjalan sesuai harapan. 

Para pembalap dan kru pun juga telah melakukan pengenalan lebih lanjut terhadap Sirkuit Mandalika yang akan menjadi arena balap mereka mulai besok. 

"Tim kru dan pembalap WSBK, pihak Dorna Sports serta FIM sendiri telah tiba di Mandalika mulai Rabu (17/11). Hari ini, setelah Track Safety Inspection selesai, para kru dan pembalap melakukan track familiarization atau pengenalan Pertamina Mandalika International Street Circuit," tutur Ricky. 

Dengan berbagai kesiapan tersebut, MGPA optimistis balapan seri terakhir WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika siap untuk digelar dan berlangsung dengan sukses. 

"Kami optimistis balapan pada 19-21 November siap digelar dan akan berlangsung dengan sukses. Kami berterima kasih kepada FIM, Dorna Sports, Ikatan Motor Indonesia (IMI) serta seluruh pihak yang telah mendukung kami dalam persiapan penyelenggaraan event WSBK ini," pungkasnya. 

Selain balapan WSBK, Sirkuit Mandalika pada akhir pekan besok juga dijadwalkan akan menggelar balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021.

Baca Juga: Catat! Berikut Jadwal Lengkap Balapan WSBK Mandalika GP 2021

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x