Kompas TV olahraga kompas sport

MU dalam Fase Buruk, Edinson Cavani Kirim Pesan Ini kepada Suporter

Kompas.tv - 17 November 2021, 01:15 WIB
mu-dalam-fase-buruk-edinson-cavani-kirim-pesan-ini-kepada-suporter
Jelang derbi Manchester, penyerang Manchester United, Edinson Cavani, ingin suporter untuk terus mendukung dan percaya pada kemampuan tim. (Sumber: Twitter @UtdDistrict)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Edinson Cavani mengirim pesan kepada penggemar Manchester United agar terus percaya pada kemampuan tim demi membalikkan keadaan di sisa musim ini. 

Man United saat ini turun ke urutan keenam di Liga Premier Inggris setelah menelan dua kekalahan beruntun di kandang Liverpool dan Manchester City.

Dua hasil buruk di Old Trafford tersebut membuat tekanan pada Ole Gunnar Solskjaer semakin tinggi. Ia pun dalam posisi yang tidak aman dan bisa saja dipecat kapan pun. 

Tetapi striker asal Uruguay, Cavani, meminta para penggemar Setan Merah untuk tetap percaya pada Solskjaer dan para pemainnya, saat ia membahas pentingnya keyakinan dalam kehidupannya.

“Ketika Anda berbicara tentang keyakinan, saya pikir Anda tidak perlu mengalihkan pembicaraan langsung ke agama,” kata Cavani dikutip dari laman resmi Manchester United. 

"Saya percaya bahwa ketika seseorang menyebutkan keyakinan, itu dapat diterapkan dan dapat dipraktikkan di banyak bidang kehidupan lainnya, dalam banyak aspek kehidupan lainnya."

“Tidak masalah apakah itu dalam sepak bola atau disiplin lain apa pun. Saya akan mengatakan ini tentang keyakinan dalam pengertian umum. Keyakinan yang membantu Anda membalikkan situasi."

“Itu membantu pada kesempatan untuk mencapai tujuan penting. Itu terkadang bisa membantumu menahan kesedihan," tutur mantan penyerang Paris Saint Germain tersebut. 

Baca Juga: Solskjaer Tak Sabar Nantikan Duet Cavani dan Ronaldo di Man United

Usai membahas tentang keyakinan tersebut, Cavani kemudian ditanya apakah ada pesan yang ia ingin sampaikan kepada suporter Manchester United. 

Ia kemudian mengatakan bahwa ia berharap seluruh suporter Manchester United tetap yakin kepada semua pemain untuk bisa bangkit dari periode buruk di sisa musim ini. 

“Pesan untuk para penggemar adalah, yah, ini terkait dengan apa yang kita bicarakan hari ini,” kata Cavani dalam majalah Inside United

“Itu akan memberikan keyakinan pada tim dan keyakinan pada para pemain yang tanpa diragukan lagi akan berusaha keras untuk tampil baik dan terus tumbuh dan berkembang."

“Dengan kepercayaan yang mereka tunjukkan kepada kami, kami mungkin dapat membayarnya dengan hasil yang baik, kerja keras, dan dengan kemenangan," pungkasnya. 

Usai jeda internasional ini, Manchester United sudah ditunggu jadwal padat, baik di kompetisi domestik mau pun di Eropa. 

Marcus Rashford dkk akan tandang ke Watford dalam pertandingan pekan ke-12 pada Sabtu (20/11/2021) sebelum pergi ke Spanyol guna menghadapi tuan rumah Villarreal di pertandingan penyisihan grup F, Selasa (23/11/2021). 

Baca Juga: Jarang Dimainkan Solskjaer, Dua Pemain Ini Siap Tinggalkan MU pada Januari



Sumber : Kompas TV/Manchester United


BERITA LAINNYA



Close Ads x