Kompas TV olahraga kompas sport

Jarang Dimainkan Solskjaer, Dua Pemain Ini Siap Tinggalkan MU pada Januari

Kompas.tv - 11 November 2021, 20:02 WIB
jarang-dimainkan-solskjaer-dua-pemain-ini-siap-tinggalkan-mu-pada-januari
Dean Henderson dan Donny Van de Beek siap tinggalkan Manchester United di Januari 2022 setelah jarang diberi kesempatan bermain oleh Ole Gunnar Solskjaer. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Dean Henderson dan Donny Van de Beek siap meninggalkan Manchester United pada Januari mendatang setelah jarang diberi kesempatan bermain oleh Oleh Gunnar Solskjaer. 

Henderson dan Van de Beek awalnya diharapkan bisa menembus tim inti Setan Merah.

Namun, Henderson yang sempat menjadi kiper nomor 1 di MU harus kehilangan tempatnya akibat terkena virus Covid-19 awal musim ini. De Gea yang kembali tampil apik kemudian dipercaya kembali untuk berada di bawah mistar Manchester United. 

Akibatnya, Henderson baru sekali tampil di musim ini, itu pun hanya di Piala Carabao. Selebihnya, ia sering duduk sebagai pemanis di bangku cadangan. 

Sementara Van de Beek yang digadang bisa menjadi motor di lini tengah juga belum mampu menunjukkan taringnya. Bisa jadi ini gara-gara Solskjaer yang jarang memberinya tampil sebagai tim inti di skuad MU. 

Van de Beek yang sadar sulit untuk menggeser Bruno Fernandes dari skuad utama meminta Solskjaer untuk menurunkannya sebagai gelandang tengah. Akan tetapi, waktu bermain dari Van de Beek masih juga terbatas di musim ini. 

Keduanya pun dikabarkan mulai tidak betah di Old Trafford dan mempertimbangkan untuk pergi ke klub lain yang bisa memberi menit bermain. 

Menurut Daily Mail, Henderson dan Van de Beek siap untuk mendengarkan tawaran dari tim lain untuk meninggalkan Manchester United pada Januari 2022.

Baca Juga: Jarang Beri Van de Beek Kepercayaan, Legenda Manchester United Lontarkan Kritik untuk Solskjaer

Everton yang berminat meminjam Van de Beek pada Agustus lalu disebut masih tertarik untuk memboyongnya ke Goodison Park. Barcelona saat masih dilatih Koeman kabarnya juga sempat membuka opsi mendatangkan Van de Beek. 

Namun setelah Koeman dipecat dan digantikan Xavi, transfer Van de Beek ke Barca tampaknya akan sulit terwujud. 

Sedangkan untuk Henderson, Newcastle United yang kini dilatih Eddie Howe dilaporkan sedang memantau situasi sang kiper di Old Trafford. 

Newcastle nantinya akan berusaha membujuk Henderson dengan iming-iming sebagai kiper utama di St. James Park. 

Tawaran ini tentu sangat menarik bagi Henderson yang berambisi kembali ke Timnas Inggris setelah tak dilirik Gareth Southgate sejak Euro 2020 lalu berakhir. 

Selain Henderson dan  Van de Beek, Phil Jones kabarnya juga semakin dekat dengan pintu keluar Manchester United. 

Klub-klub di Divisi Championship banyak menaruh minat kepada Jones yang sudah lebih dari setahun tidak merumput berseragam Setan Merah.  

Baca Juga: Cederanya Pogba Jadi Berkah bagi Donny Van de Beek

 




Sumber : Kompas TV/Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x